Siapa Kapten Timnas Indonesia U-23 vs Guinea? Ini 3 Calon dan Analisanya
Tiga calon kapten Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On dan Muhammad Ferarri. [PSSI]
17:54
9 Mei 2024

Siapa Kapten Timnas Indonesia U-23 vs Guinea? Ini 3 Calon dan Analisanya

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea pada laga play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Siapa yang bakal dipilih Shin Tae-yong untuk mengembankan ban kapten layak untuk menjadi bahan perbincangan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 tak bisa diperkuat kapten tim Rizky Ridho Ramadhani yang harus absen karena akumulasi kartu merah.

Begitu juga dengan Justin Hubner yang jadi kapten saat melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 juga absen karena tak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Kini, ada sederet pemain yang dipediksi bakal mendapatkan tugas sebagai kapten.

Berikut ini tiga pemain yang diprediksi bakal menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea versi :

1. Muhammad Ferarri

Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]

Muhammad Ferarri bisa menjadi opsi untuk menjabat sebagai kapten saat melawan Guinea.

Bagi Shin Tae-yong, pemain Persija Jakarta itu merupakan sosok yang dia percaya mengemban leader di Timnas Indonesia U-20.

Dengan pengalaman itu, Ferarri berpeluang besar kembali menjabat sebagai kapten tim di pertandingan malam nanti.

2. Pratama Arhan

Bek Indonesia Pratama Arhan bersaing dengan gelandang Irak Nihad Mohammed untuk memperebutkan bola pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Bek Indonesia Pratama Arhan bersaing dengan gelandang Irak Nihad Mohammed untuk memperebutkan bola pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Pratama Arhan juga sempat mengemban kapten sesaat setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu merah melawan Irak.

3. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On dalam pertandingan melawaan Irak. (Karim Jaafar/AFP)Nathan Tjoe-A-On dalam pertandingan melawaan Irak. (Karim Jaafar/AFP)

Pemain yang berpotensi cukup besar ditunjuk sebagai kapten tim adalah gelandang serba bisa, Nathan Tjoe-A-On.

Gelandang asal klub Liga Belanda, SC Heerenveen itu selama ini menjadi sosok vokal di tengah lapangan.

Jiwa kepempinannya juga terlihat di setiap pertandingan. Apalagi Nathan bakal menjadi pemain yang diandalkan di laga nanti.

Patut ditunggu siapa pemain yang bakal diberi kepercayaan Shin Tae-yong jadi kapten Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea di laga malam nanti.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #siapa #kapten #timnas #indonesia #guinea #calon #analisanya

KOMENTAR