Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea: Garuda Krisis Sektor Belakang
Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 lalu. [KARIM JAAFAR / AFP]
17:12
9 Mei 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea: Garuda Krisis Sektor Belakang

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi wakil Afrika, Timnas Guinea U-23 pada pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 di Stadion Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam ini pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 diperkirakan akan kembali menerapkan patron 3-4-3, serupa dengan yang biasa pelatih Shin Tae-yong terapkan pada pertandingan sebelum-sebelumnya di Piala Asia U-23 2024 lalu.

Namun, kali ini tim Garuda bisa dibilang mengalami krisis di sektor pertahanan dengan bakal absennya tiga bek utama seperti Justin Hubner yang kembali ke klubnya, Cerezo Osaka dan Rizky Ridho yang masih mengalami hukuman kartu merah.

Selain itu, Timnas Indonesia hanya akan mendapatkan tambahan kekuatan dengan kedatangan Alfeandra Dewangga, sedangkan Elkan Baggott tak akan ambil bagian pada pertandingan ini.

Melihat perkembangan terakhir Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya masih akan menurunkan komposisi pemain seperti pada Piala Asia lalu.

Posisi penjaga gawang akan ditempati Ernando Ari, sedangkan trio bek sentral dihuni Komang Teguh, Muhammad Ferarri dan Alfeandra Dewangga.

Posisi dua wing-back akan ditempati Fajar Faturrahman dan Pratama Arhan, sedangkan duo gelandang dihuni Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner. Sedangkan trio lini depan diyakini akan diisi Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Guinea memanggil sederet pemain terbaiknya, termasuk beberapa pemain yang sudah punya caps dengan tim senior, termasuk Ilaix Moriba yang pernah membela klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Pelatih Kaba Diawara, yang merupakan eks pemain Arsenal dan PSG, diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-3 menghadapi Timnas Indonesia U-23 dengan kembali mengandalkan kiper Mory Keita.

Pada empat pemain belakang Guinea diperkirakan diisi oleh Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah dan Bangaly Cisse.

Selanjutnya tiga gelandang ditempati oleh Ilaix Moriba, Aguibou Camara dan Issiaga Camara. Sedangkan trio pemain depan dihuni Amadou Diallo, Ousmane Camara serta Facinet Conte.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea:

Timnas Indonesia U-23 XI (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Muhammad Ferrari, Alfeandra Dewangga; Fajar Faturrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Guinea U-23 XI (4-3-3): Mory Keita; Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Bangaly Cisse; Ilaix Moriba, Aguibou Camara, Issiaga Camara; Amadou Diallo, Ousmane Camara, Facinet Conté.

Pelatih: Kaba Diawara (Guinea)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #guinea #garuda #krisis #sektor #belakang

KOMENTAR