Shin Tae-yong: Saya Bukan Tuhan, Timnas Indonesia U-23 Harus Bersatu Hadapi dengan Mental yang Kuat
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
12:42
9 Mei 2024

Shin Tae-yong: Saya Bukan Tuhan, Timnas Indonesia U-23 Harus Bersatu Hadapi dengan Mental yang Kuat

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui situasi timnya untuk pertandingan melawan Guinea tidak baik. Oleh sebab itu, ia ingin semua pihak bersatu sebagai senjata buat menang.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024 di Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi Garuda Muda mendapat tiket ke Olimpiade.

Namun, Timnas Indonesia U-23 punya modal yang tidak bagus menatap laga ini. Diakui Shin Tae-yong situasinya pun sulit diperbaiki karena berbagai hal.

Salah satunya adalah lini belakang yang rapuh. Rizky Ridho yang juga kapten Timnas Indonesia U-23 tak bisa bermain karena akumulasi kartu merah.

Lalu, Justin Hubner tidak dilepas oleh timnya Cerezo Osaka. Kemudian Elkan Baggott tidak ada kejelasan meski sudah dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga punya modal yang kurang bagus. Dalam dua pertandingan terakhir Garuda Muda menderita kekalahan dari Uzbekistan dan Irak di ajang Piala Asia U-23 2024.

"Memang di situasi ini tidak bisa diperbaiki apa-apa ya saya juga bukan Tuhan juga," kata Shin Tae-yong saat bincang dengan awak media, Rabu (8/5/2024).

"Jadi mau tidak mau kita harus menjadi satu untuk melawan semua masalah ini dengan mental yang kuat. Apalagi para pemain semua pada lelah," jelasnya.

Adapun nantinya, tim yang menang di babak play-off akan bergabung di Grup A cabor sepak bola Olimpiade 2024 bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #shin #yong #saya #bukan #tuhan #timnas #indonesia #harus #bersatu #hadapi #dengan #mental #yang #kuat

KOMENTAR