Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Menangis
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 21 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
08:36
9 Mei 2024

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Menangis

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa Marselino Ferdinan menunjukkan ekspresi kesedihan setelah kekalahan Garuda Muda dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan menangis.

Dia berharap dukungan dari suporter akan kembali mengalir bagi Marselino menjelang playoff Olimpiade.

Sorotan tertuju pada Marselino Ferdinan setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Irak. Dia mendapat kritik keras dari netizen karena dinilai bermain dengan terlalu egois.

Selain itu, Marselino semakin mendapat kecaman karena cara dia merespons kritik-kritik tersebut di media sosial.

Shin Tae-yong menyerukan agar masyarakat memahami situasi dan kondisi yang dihadapi oleh Marselino.

"Di pertandingan melawan Irak banyak yang disayangkan menurut Marselino sendiri, sampai ia menangis setelah kalah dari pertandingan lawan Irak," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum hadapi Guinea.

Shin Tae-yong juga mengingatkan bahwa Marselino masih sangat muda, baru berusia 19 tahun, dan baru saja menjalani pertandingan yang sangat menegangkan melawan Irak.

Shin Tae-yong juga meminta penggemar untuk memberikan dukungan kepada Marselino, mengingat bahwa meskipun ada kekurangan, Marselino tetap bekerja keras untuk pertandingan berikutnya.

Pelatih tersebut juga menyatakan permintaan maaf atas insiden di media sosial yang melibatkan Marselino, menekankan bahwa hal itu juga merupakan kesalahan dari dirinya sendiri.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Kedua tim tentu akan habis-habisan demi satu tiket terakhir ke Olimpiade.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung tanpa penonton. Untungnya, pecinta sepak bola masih bisa menyaksikan aksi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dari layar kaca.

Dari segi persiapan, Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang cukup baik. Waktu istirahat yang baik membuat tim Merah Putih bugar hadapi Guinea.

Namun, Timnas Indonesia U-23 tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik karena Rizky Ridho absen. Selain itu, Justin Hubner juga tidak bisa bergabung karena saat ini sudah kembali ke timnya Cerezo Osaka.

Oleh sebab itu, Pelatih Shin Tae-yong memanggil Alfeandra Dewangga buat menambal lini belakang. Kemungkinan, akan ada sedikit modifikasi dalam susunan pemain Garuda Muda.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #marselino #ferdinan #menangis

KOMENTAR