Elkan Baggott dan Justin Hubner Tak Dilepas Klub untuk Playoff Olimpiade, Netizen: Bang Nathan Kerja Rodi
Nathan Tjoe-A-On dalam pertandingan melawaan Irak. (Karim Jaafar/AFP)
08:30
9 Mei 2024

Elkan Baggott dan Justin Hubner Tak Dilepas Klub untuk Playoff Olimpiade, Netizen: Bang Nathan Kerja Rodi

Pecinta sepak bola tanah air menyoroti Nathan Tjoe-A-On yang akan berjuang keras di lini pertahanan timnas Indonesia U-23 seiring dipastikannya Elkan Baggott dan Justin Hubner yang absen untuk Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Jelang laga ini, Garuda Muda krisis pemain bertahan.

Sebab, Rizky Ridho dikabarkan absen karena akumulasi kartu. Lalu Justin Hubner juga tidak akan bermain karena sudah kembali ke Cerezo Osaka.

PSSI sudah berusaha untuk meminta izin agar Hubner dilepaskan. Sayangnya Cerezo Osaka tidak memenuhi permintaan itu.

Kemudian Shin Tae-yong berusaha memanggil Elkan Baggott demi menambal lubang di lini belakang. Akan tetapi, Ipswich Town dikabarkan tidak melepas pemainnya.

Praktis hanya ada Alfeandra Dewangga yang sudah dipastikan bergabung sebagai amunisi tambahan Garuda Muda.

Situasi ini membuat netizen menyoroti nasib Nathan Tjoe-A-On yang akan berjuang keras di lini pertahanan. Hal ini berkaca di laga melawan Irak pada perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024.

Saat itu, Nathan dipasang sebagai bek tengah karena Rizky Ridho absen. Pemain SC Heerenveen itu dapat pujian karena pergerakannya ada dimana-mana.

Meski dipasang jadi bek, Nathan juga membantu serangan. Bahkan ia sempat cosplay menjadi kiper membuat penyelamatan apik membuang bola dengan kakinya.

"Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat Elkan Baggott dan Justin Hubner. Rizky Ridho juga absen, Bang Nathan siap-siap kerja rodi," komentar bola***

"Gila ini Nathan bakal kerja rodi. Pembalasan jaman VOC apa gimana ini," timpal ern***

"Kasian Nathan suruh kerja sendiri," tulis nug***

Editor: Arif Budi

Tag:  #elkan #baggott #justin #hubner #dilepas #klub #untuk #playoff #olimpiade #netizen #bang #nathan #kerja #rodi

KOMENTAR