Astaga! Striker Timnas Malaysia Faisal Halim Kini Masuk ICU Usai Disiram Air Keras
Pemain timnas Malaysia, Faisal Halim (paling kanan) mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia hari Sabtu (7/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)
19:30
7 Mei 2024

Astaga! Striker Timnas Malaysia Faisal Halim Kini Masuk ICU Usai Disiram Air Keras

Kondisi striker Timnas Malaysia, Faisal Halim dikabarkan memburuk usai menjadi korban penyiraman air keras.

Pemain berusia 26 tahun itu kini harus menjalankan perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) menyusul insiden yang terjadi di sebuah supermarket di Kota Damansara, Petaling Jaya.

Dilansir dari Stadium Astro, Selasa (7/5/2024), Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, menyatakan Faisal Halim mengalami cedera di lengan kiri, tulang rusuk, dan pundaknya, akibat insiden tersebut.

Meski tak ada masalah dengan kakinya, namun Hamidin menyebut tetap harus menjalani perawatan yang intensif.

"Kondisi Faisal Halim begitu menyedihkan. Dia begitu sedih, tapi tetap bersemangat. Saya cuma meminta dia melupakan sepak bola," kata Hamidin .

Pemain 26 tahun ini diketahui dapat serangan disiram air keras saat ia sedang di kawasan Damansara, Petaling Jaya, Minggu (5/5/2024).

Beberapa hari sebelumnya, Akhyar Rashid, pemain Terengganu dan striker Timnas Malaysia, juga menjadi korban perampokan yang mengakibatkan luka-luka.

Kabar terbaru menyebutkan, pelaku penyiraman terhadap Faisal Halim telah ditangkap. Kini, kepolisian sedang menyelidiki motif di balik serangan.

Faisal Halim, yang telah mencatat 34 caps, 15 gol, dan tujuh assist untuk Timnas Malaysia, adalah seorang pemain yang terkenal dengan selebrasi "Siuuu" ala Cristiano Ronaldo.

Dia mencetak satu gol dalam pertandingan imbang 3-3 melawan Timnas Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #astaga #striker #timnas #malaysia #faisal #halim #kini #masuk #usai #disiram #keras

KOMENTAR