5 Terpopuler Bola Sepekan: Real Madrid Juara, Garuda Muda Merana, Jay Idzes Mempesona
Kolase Real Madrid juara La Liga 2023/2024 dan aksi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. [Suara.com/dok]
07:42
6 Mei 2024

5 Terpopuler Bola Sepekan: Real Madrid Juara, Garuda Muda Merana, Jay Idzes Mempesona

Kiprah perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 menjadi pembicaraan hangat dalam sepekan terakhir.

Sementara Real Madrid merebut gelar juara Liga Spanyol (La Liga) ke-36 pada Sabtu (4/5/2024) setelah musuh bebuyutan mereka, Barcelona kalah dari 2-4 dari Girona.

Berita di atas adalah dua dari lima berita sepak bola di kanal bola yang paling populer sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum 5 berita terpopuler sepak bola di kanal bola dalam sepekan terakhir:

1. Langkah Timnas U-23 ke Olimpiade Tertunda

Bek Indonesia Pratama Arhan bersaing dengan gelandang Irak Nihad Mohammed untuk memperebutkan bola pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Bek Indonesia Pratama Arhan bersaing dengan gelandang Irak Nihad Mohammed untuk memperebutkan bola pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Misi Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 untuk sementara waktu harus tertunda.

Garuda Muda merana usai takluk 1-2 dari Irak pada perebutan tempat ketiga dan harus menjalani play-off melawan Guinea.

Berita selengkapnya klik DI SINI!!!

2. Marselino Ferdinan vs Warganet

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kiri) tampil di Piala Asia U-23 2024. [AFP]Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kiri) tampil di Piala Asia U-23 2024. [AFP]

Marselino Ferdinan mengunggah story melalui media sosialnya usai panen hujatan akibat dianggap egois dalam laga memperebutkan juara ketiga melawan Irak di Piala Asia U-23 2024.

Permainan Marselino yang dianggap egois oleh warganet tersebut, kemudian menjadikan gelandang Timnas U-23 itu trending di media sosial X.

Berita selengkapnya, klik DI SINI!!!

3. Jay Idzes Cetak Brace

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes mencetak dua gol dalam laga yang berakhir kekalahan untuk timnya Venezia dengan skor 2-3 dari Catanzaro di Stadion Ceravolo, Rabu (1/5/2024).

Selain mencetak dua gol, pada laga itu Idzes juga mencatatkan tiga sapuan, satu blocked shot, satu intersep, satu tekel, 39 sentuhan, 26 umpan dengan 81 persen, satu umpan kunci, tiga umpan jauh sukses dari delapan, dua ground duels sukses dari tiga kesempatan, dan satu aerial duels sukses dari tiga kesempatan.

Berita selengkapnya, klik DI SINI!!!

4. Real Madrid Juara

Striker Real Madrid Joselu merayakan gol bersama Nacho Fernandez saat Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 untuk memastikan gelar juara La Liga. (AFP/OSCAR DEL POZO)Striker Real Madrid Joselu merayakan gol bersama Nacho Fernandez saat Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 untuk memastikan gelar juara La Liga. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Real Madrid telah mengamankan gelar juara Liga Spanyol atau La Liga Spanyol untuk musim 2023/24, menyusul kekalahan Barcelona 2-4 dari Girona pada pertandingan pekan ke-34 yang berlangsung di Stadion Montilivi, Minggu dini hari WIB.

Awalnya, Barcelona berhasil memimpin dua kali berkat gol yang dicetak Andreas Christensen dan tendangan penalti oleh Robert Lewandowski.

Namun Girona melakukan comeback dramatis, dipimpin oleh dua gol dari Portu serta tambahan dari Artem Dovbyk dan Miguel Gutierrez.

Berita selengkapnya, klik DI SINI!!!

5. Elkan Baggott dan Ipswich Town Promosi

Elkan Baggott di laga Carabao Cup antara Ipswich Town melawan Fulham (YouTube/Ipswich Town FC)Elkan Baggott di laga Carabao Cup antara Ipswich Town melawan Fulham (YouTube/Ipswich Town FC)

Ipswich Town, klub Elkan Baggott dipastikan promosi ke Premier League atau Liga Inggris musim depan setelah menang 2-0 atas Huddersfield dalam laga pekan ke-46 atau terakhir Championship 2023-2024, Sabtu (4/5/2024).

Tim asuhan Kierran McKenna itu menang setelah mencetak gol-gol melalui Burns Wes pada menit ke-27 dan Hutchinson Omari pada menit ke-48.

Berita selengkapnya, klik DI SINI!!!

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #terpopuler #bola #sepekan #real #madrid #juara #garuda #muda #merana #idzes #mempesona

KOMENTAR