Pemanggilan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23 Disorot Media Vietnam
Elkan Baggott (Instagram/Elkan Baggott)
22:36
4 Mei 2024

Pemanggilan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23 Disorot Media Vietnam

Hadirnya kemungkinan Elkan Baggott dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk playoff Olimpiade 2024 menarik atensi dari media luar negeri asal Vietnam, ZNews.

Elkan Baggott sendiri tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 kemarin karena mengalami cedera betis.

Indonesia kalah dari Irak U-23 pada perebutan tempat ketiga, Kamis (2/5/2024), sehingga gagal lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Tinggal tersisa satu jalan buat skuad Shin Tae-yong untuk bisa mentas di multi event terbesar itu lewat jalur playoff melawan Guinea, Kamis (9/5).

Untuk laga tersebut, Justin Hubner dipastikan absen karena harus kembali memperkuat timnya di J1 League, Cerezo Osaka.

Oleh karena itu PSSI sudah mengirimkan surat kepada klub Elkan Baggott untuk melepasnya demi bisa tampil di playoff Olimpiade 2024.

ZNews menyoroti pemanggilan ini. Mereka meragukan kalau klub Elkan Baggott mau melepaskannya karena laga playoff itu tidak masuk kalender FIFA sehingga tak ada kewajiban buat klub melepas pemain.

Akan tetapi, peluang untuk Elkan bisa bergabung cukup kuat mengingat masa pinjamannya di Bristol Rovers sudah selesai dan akan kembali ke klub asalnya, Ipswich Town.

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) juga sudah mengkonfirmasi kalau mereka telah menyurati Ipswich Town dan tinggal menunggu izin melepas Elkan Baggott.

"Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap Elkan Baggot dan tinggal menunggu respons dari klubnya (Ipswich Town)," ujar Ketua BTN Sumardji dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemanggilan #elkan #baggott #timnas #indonesia #disorot #media #vietnam

KOMENTAR