Daftar Lengkap Pencetak Gol Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Sumbang Banyak Nama
Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)
20:42
4 Mei 2024

Daftar Lengkap Pencetak Gol Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Sumbang Banyak Nama

Piala Asia U-23 2024 telah selesai dengan Jepang keluar sebagai pemenang. Deretan pemain muda mampu menunjukkan kualitasnya di ajang ini termasuk dari Timnas Indonesia U-23.

Salah satu aspek yang paling disorot dari Piala Asia U-23 2024 adalah daftar pencetak gol. Sebanyak lima pemain Garuda Muda menghiasai daftar ini.

Di antara mereka, Komang Teguh, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick berhasil mencetak dua gol. Sementara Ivar Jenner dan Witan Sulaeman juga turut menyumbangkan satu gol.

Meskipun demikian, tidak ada satu pun dari mereka yang berhasil menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol.

Pencetak gol terbanyak dalam Piala Asia U-23 2024 adalah striker dari Timnas Irak U-23, Ali Jasim, yang berhasil mencetak empat gol.

Salah satu dari empat gol tersebut berhasil ditorehkan ke gawang Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga pada Kamis (2/5/2024) yang lalu.

Daftar Pencetak Gol di Piala Asia U-23 2024

4 Gol

Ali Jasim (Irak)

3 Gol

Ayman Yahya (Arab Saudi), Abdullah Radif (Arab Saudi), Lee Young-jun (Korea Selatan), Khusayin Norchaev (Uzbekistan)

2 Gol

Bui Van Hao (Vietnam), Rustam Soirov (Tajikistan), Marselino Ferdinan (Indonesia), Komang Teguh (Indonesia), Ahmed Al Ghamdi (Arab Saudi), Alisher Odilov (Uzbekistan), Salman Al Awadhi (Kuwait), Ahmed Al-Rawi (Qatar), Seiji Kimura (Jepang), Rafael Struick (Indonesia), Mao Hosoya (Jepang), Fuki Yamada (Jepang)

1 Gol

Khalid Ali Sabah (Qatar), Kuryu Matsuki (Jepang), Lee Young-jun (Korea Selatan), Ivar Jenner (Indonesia), Witan Sulaeman (Indonesia), Zaid Tahseen (Irak) dst.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #daftar #lengkap #pencetak #piala #asia #2024 #timnas #indonesia #sumbang #banyak #nama

KOMENTAR