Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Rafael Struick Kembali jadi Andalan, Sananta Cadangan
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)
23:18
2 Mei 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Rafael Struick Kembali jadi Andalan, Sananta Cadangan

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak di laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Rafael Struick langsung menjadi andalan Pelatih Shin Tae-yong di lini depan Garuda Muda.

Tidak banyak perubahan starting line-up yang dilakukan Shin Tae-yong di laga ini. Formasi yang digunakan pun masih sama dengan pertandingan sebelumnya, yakni 3-4-2-1.

Di posisi kiper masih diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. Nathan Tjoe-A-On di laga ini sepertinya dimainkan STY sebagai bek bersama Justin Hubner dan Muhammad Ferarri.

Deretan Prestasi Rafael Struick (rafaelstruick)Deretan Prestasi Rafael Struick (rafaelstruick)

Ilham Rio Fahmi akan berada di sayap kanan. Dua pemain gelandang yang turun adalah Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Pratama Arhan akan ada di pos sayap kiri.

Rafael Struick yang sebelumnya absen di laga kontra Uzbeksitan kembali menjadi tumpuan lini depan Timnas Indonesia U-23. Ia akan dibantu dua pemain di belakangnya yaitu Witan Sulaeman dan Jeam Kelly Sroyer.

Adpun Irak juga menurunkan komposisi terbaiknya. Timnas Indonesia U-23 patut waspada karena Irak juga mengincar tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Irak (4-3-3): Hussein Hasan; Josef Baiz, Ahmed Hasan, Zaid Tahseen, Mustafa Saadoon; Munthader Mohammed, Ali Jasim, Karrar Mohammed; Blin Azad; Nihad Mohammed, Ridha Fadhil.

Pelatih: Radhi Swadi.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #irak #rafael #struick #kembali #jadi #andalan #sananta #cadangan

KOMENTAR