Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Ivar Jenner Urung Hadapi Rekan Seklub, Eks Penggawa Manchester United
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner (kanan) tampil di Piala Asia U-23 2024. [KARIM JAAFAR / AFP]
20:18
2 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Irak: Ivar Jenner Urung Hadapi Rekan Seklub, Eks Penggawa Manchester United

Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Timnas Irak U-23 pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam ini pukul 22.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 kini tengah berupaya melipur lara setelah gagal menciptakan sejarah dengan menembus partai final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Pencapaian itu gagal diwujudkan oleh Ivar Jenner dan kolega setelah takluk dari Uzbekistan dengan skor 0-2 di semifinal lalu.

Akan tetapi, kini status juara ketiga Piala Asia U-23 2024 bisa didapat. Selain itu, andai menang lawan Irak, Garuda Muda juga akan menyegel kelolosan ke sepak bola Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner gagal menghadapi rekan seklubnya di FC Utrecht Belanda, Zidane Iqbal.

Pemain muda Manchester United Zidane Iqbal bersiap menghadapi Melbourne Victory dalam tur pramusim Setan Merah di Australia, 15 Juli 2022. [AFP]Pemain FC Utrecht dan Timnas Irak, Zidane Iqbal. [AFP]

Namun, mantan pemain Manchester United itu tidak bisa bergabung lantaran tidak dilepas FC Utrecht untuk membela Irak di Piala Asia U-23 2024.

Kondisi tersebut membuat pertemuan nanti tidak bakal menyuguhkan pertemuan Ivar Jenner dan Zidane Iqbal.

Sebab, hanya Ivar Jenner yang dilepas FC Utrecht di Piala Asia U-23 2024 untuk membela panji Timnas Indonesia U-23 2024.

Meski sama-sama berusia 20 tahun, dan sama-sama berposisi gelandang sentral, Ivar Jenner dan Zidane Iqbal sendiri beda nasib di FC Utrecht.

Iqbal langsung dipercaya berperan bersama tim utama, dengan musim ini ia juga telah membuat 16 penampilan.

Sementara Jenner hingga kini belum mampu menembus tim senior Utrecht. Ia masih terus terlibat bersama Jong Utrecht, tim U-21 klub Belanda tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #irak #ivar #jenner #urung #hadapi #rekan #seklub #penggawa #manchester #united

KOMENTAR