2 Pemain Kunci Irak Absen, Keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23
Kolase Timnas Indonesia U-23 vs Irak. (Dok. PSSI & Irak FA)
11:30
2 Mei 2024

2 Pemain Kunci Irak Absen, Keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23

Irak akan kehilangan dua pilar mereka untuk menghadapi timnas Indonesia U-23 di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Dua pemain tersebut adalah bek kanan Mustafa Saadoun dan bek tengah Zaid Tahseen. Keduanya mendapatkan larangan bermain karena akumulasi kartu.

"Irak harus menghadapi Indonesia tanpa duet Mustafa Saadoun dan Zaid Tahseen yang terkena larangan. Keduanya bermain setiap menit," tulis laporan resmi AFC.

Dengan absennya dua lini belakang Irak, timnas Indonesia U-23 bisa diuntungkan. Terlebih ujung tombak Garuda Muda bakal kembali.

Adalah Rafael Struick yang bisa diandalkan lagi oleh Shin Tae-yong. Penyerang ADO Den Haag ini sudah selesai menyelesaikan hukuman akumulasi kartu.

Meski begitu, pelatih Irak mengatakan tidak akan gentar. Pasalnya ia mengaku punya tim yang bagus.

"Kami memiliki tim yang bagus, berani dan sangat termotivasi. mi juga punya fisi yang baik untuk diperlukan mendapatkan hasil bagus adalah fokus kami," ucap Radhi Shenaishil.

Di sisi lain, tim Merah Putih juga harus kehilangan bek sekaligus kapten Rizky Ridho yang dikartu merah dalam laga melawan Uzbekistan.

Mengejutkannya AFC juga mengatakan Justin Hubner akan absen. Padahal diregulasi ia tidak terhitung akumulasi kartu, jadi nasib bek Cerezo Osaka masih menyisakan tanda tanya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #kunci #irak #absen #keuntungan #bagi #timnas #indonesia

KOMENTAR