He's Back! Rafael Struick Bakal Acak-acak Irak Malam Ini di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)
06:42
2 Mei 2024

He's Back! Rafael Struick Bakal Acak-acak Irak Malam Ini di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23

Rafael Struick siap beraksi kembali bersama Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan penentuan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 melawan Irak U-23. Shin Tae-yong, pelatih kepala, mengungkapkan keyakinannya terhadap kontribusi signifikan dari Struick dalam pertandingan tersebut.

Pertarungan untuk medali perunggu di Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 22.30 WIB.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat oleh Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah saat pertandingan semifinal melawan Uzbekistan U-23, sehingga harus absen dalam pertandingan ini.

Akan tetapi, Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan tambahan kekuatan dengan kembalinya Struick, penyerang utama dari ADO Den Haag, yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya.

Shin Tae-yong menyatakan pentingnya keberadaan Struick di dalam tim. Dia merasa lega karena Struick kembali fit dan percaya bahwa Struick dapat memberikan dampak yang besar dalam pertandingan melawan Irak U-23.

“Dia (Struick) sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami. Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan,” tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Pertandingan ini tidak hanya menentukan pemenang 'medali perunggu' tapi juga sangat kritikal dalam konteks kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024, karena pemenang akan langsung mendapatkan tiket ke Olimpiade.

“Tetapi sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak besok (hari ini),” kata Shin Tae-yong.

Tim yang berhasil menduduki peringkat satu hingga tiga di turnamen ini akan secara otomatis mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024, sedangkan tim peringkat keempat masih memiliki kesempatan melalui pertandingan playoff melawan Timnas Guinea U-23 yang akan berlangsung di Jepang pada tanggal 9 Mei.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #back #rafael #struick #bakal #acak #acak #irak #malam #perebutan #juara #piala #asia

KOMENTAR