Profil dan Karier Muhammad Ferarri, Polisi Berpangkat Bripda Cetak Gol ke Gawang Uzbekistan Tapi Dianulir
Bek Indonesia Muhammad Ferarri dijaga oleh gelandang Uzbekistan Umarali Rakhmonaliev saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP] - Profil dan Karier Muhammad Ferarri, Polisi Berpangkat Bripda Cetak Gol ke Gawang Uzbekistan Tapi Dianulir
16:30
30 April 2024

Profil dan Karier Muhammad Ferarri, Polisi Berpangkat Bripda Cetak Gol ke Gawang Uzbekistan Tapi Dianulir

Nama Muhammad Ferarri turut jadi perbincangan usai Timnas Indonesia kalah dibabak semifinal piala Asia 2024 saat melawan Uzbekistan dan gol-nya dianulir wasit. Nah bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil dan karier Muhammad Ferarri.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil masuk babak semifinal di Piala Asia 2024. Di babak semifinal ini, Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan. Namun sayangnya, Indonesia kalah 2-0 dari Uzbekistan dalam babak semifinal tersebut.

Para pemain dan penonton pun merasa sedih dan kecewa, terlebih lagi saat wasit menganulir tendangan gol Muhammad Ferrari. Lantas, banyak orang yang kemudian membicarakan Muhammad Ferarri.

Nah bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan sosoknya, simak berikut ini Profil dan karier Muhammad Ferarri yang saat ini sedang jadi sorotan publik.

Profil dan Karier Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri merupakan salah satu anggota Timnas Indonesia U23 yang lahir pada 21 Juni 2003 di Jakarta. Ia dikenal sebagai atlet sepak bola pro yang berkarir dari tahun 2018. Adapun Ia mengawali kariernya sebagai di Jakarta Football Academy (JFA).

Di usainya yang masih 13 tahun, Ferrari bergabung dengan anggota tim Sister City DKI Jakarta. Bahkan saat bergabung dengan Sister City DKI Jakarta, Ferarri bisa merasakan kejuaraan di Beijing dan Tokyo. Kemudian, Ia bergabung dengan PS TIRA. 

Setahun kemudian, ia gabung tim Persija Jakarta sampai tahun 2020. Lalu pada tahun 2021, Ferrari gabung dengan Persija Jakarta sebagai tim utama. Pada September 2021, Ia pun debut besama tim utama Persija saat melawan tim Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022.

Pada musim berikutnya pada 2022-2023, Ferarri juga bertanding bersama Persija melawan Bali United. Di musim berikutnya lagi pada 2023-2024, Ia masih gabung Persija untuk melawan timnas PSM Makassar.

Pada Oktober 2023, Ia bertanding melawan tim RANS Nusantara pada Oktober 2023  pada November 2023 Ia bersama Persija melawan tim Persikabo 1973. Saat ini, Ia tengah bergabung dengan Timnas U23 untuk mengikuti Piala Asia.

Selain jadi pemain sepak bola, Muhammad Ferarri rupanya juga seorang anggota kepolisian berpangkat Bripda. Ia sempat absen sebagai pemain sepak bola selama 2 bulan karena tengah mengikuti pendidikan kepolisian di Polda Metro Jaya.

Biodata Muhammad Ferarri

Nama: Muhammad Ferarri

Panggilan: Ferarri

Tempat Lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 21 Juni 2003

Usia: 21 Tahun

Pekerjaan: Pemain Sepak Bola, Polisi

Demikian ulasan mengenai profil dan karier Muhammad Ferarri yang sedang jadi sorotan publik usai golnya dianulir wasit di babak semifinal Piala Asia 2024. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #karier #muhammad #ferarri #polisi #berpangkat #bripda #cetak #gawang #uzbekistan #tapi #dianulir

KOMENTAR