Bantu Timnas Indonesia U-23, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Taktik Uzbekistan
Para pemain Timnas Uzbekistan U-23. [doc. AFC]
13:30
28 April 2024

Bantu Timnas Indonesia U-23, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Taktik Uzbekistan

Siapa sangka timnas Indonesia U-23 mendapatkan bantuan dari Arab Saudi jelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Uzbekistan sebelumnya mengalahkan Arab Saudi di perempat final Piala Asia U-23 2024. Tim Serigala Putih ini lalu akan bertemu timnas Indonesia U-23 di semifinal.

Nah, jelang bentrokan ini pelatih Arab Saudi yang bernama Saad Al Shehri justru memberikan bantuan terhadap Garuda Muda. Ia membocorkan taktik yang dipakai oleh Uzbekistan.

Arab Saudi yang kalah 0-3 dari Uzbekistan mengaku terjebak dengan taktik lawan. Saad Al Shehri menyebut tim Serigala Putih itu bermain dengan metode bola langsung ke depan.

"Alasan kekalahan tim adalah taktik para pemain timnas Uzbekistan mereka bermain dengan bola direct. Metode ini memaksa pemain bertahan untuk mundur," ucap Al Shehri dikutip dari Al Weeam.

Hal ini menciptakan garis pertahanan Arab Saudi harus mundur jauh ke belakang. Namun sayang, pemain lain tidak kompak.

"Kami harus berada di satu garis dan satu blok, tapi terkadang beberapa tekanan tiak membantu pemain untuk memberi semua yang dimiliki," imbuhnya.

Bocoran taktik dari pelatih Arab Saudi ini tentu bisa menjadi modal bagus untuk timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan.

Selain itu, Arab Saudi juga sebelumnya telah menjadi lawan tanding Garuda Muda jelang Piala Asia U-23 2024 yang akan berguna untuk menghadapi Uzbekistan di seminfal pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Editor: Arif Budi

Tag:  #bantu #timnas #indonesia #pelatih #arab #saudi #bocorkan #taktik #uzbekistan

KOMENTAR