Golnya Diprotes Timnas Indonesia, Pemain Irak Kirim Respons Tak Terduga
Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melewati bek Indonesia Rizky Ridho saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
13:42
16 Januari 2024

Golnya Diprotes Timnas Indonesia, Pemain Irak Kirim Respons Tak Terduga

Gelandang Irak, Osama Rashid mengirim respons mengejutkan setelah golnya diprotes Timnas Indonesia karena berbau offside. Alih-alih membalas dengan negatif, dia justru mengirim doa untuk skuad Garuda.

Irak berhasil melibas Timnas Indonesia dengan skor 3-1 dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Gol kedua Irak yang dicetak Osama Rashid di akhir babak pertama menyulit protes pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong karena berbau offside.

Dalam prosesnya, pemain Irak Mohanad Ali sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum menyundul bola yang berhasil dihalau kiper Ernando Ari.

Namun, wasit tidak meniup peluit dan membiarkan pertandingan berjalan sebelum beberapa detik kemudian, Osama Rashid berhasil mencetak gol.

Momen gol kedua Irak ke gawang timnas Indonesia yang seharusnya offside. (X/@bahaspemainbola)Momen gol kedua Irak ke gawang timnas Indonesia yang seharusnya offside. (X/@bahaspemainbola)

Terlepas dari kontroversi yang terjadi, Osama mengaku bersyukur bisa mencetak gol sekaligus membantu Irak memenangi pertandingan. Selain itu, ia mendoakan Timnas Indonesia bisa sukses ke depannya.

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pendukung kami dan mengucapkan semoga sukses untuk tim Indonesia," kata Osama dikutip dari Winwin, Selasa (16/1/2024).

"Kemenangan kami sangat penting untuk menandai awal yang baik. Kami mencapai tujuan kami, tetapi pertandingan berjalan sulit seperti yang kami harapkan."

Sama seperti Osama, Mohanad Ali bersyukur atas kemenangan timnya atas Timnas Indonesia. Ia tahu laga pertama tidak akan berjalan mudah sehingga ini menjadi modal berharga untuk laga berikutnya melawan Jepang.

"Kami mengucapkan selamat kepada semuanya atas kemenangan ini. Kami tahu betul betapa sulitnya laga pembuka, namun berkat fokus dan kesiapan seluruh pemain, kami berhasil melaksanakan instruksi teknisnya," ujar Ali.

"Kami sekarang harus melupakan pertandingan hari ini, dan fokus pada pertandingan berikutnya, memberikan semua yang kami miliki dan tampil dengan cara yang terhormat," pungkasnya.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 19 Januari mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #golnya #diprotes #timnas #indonesia #pemain #irak #kirim #respons #terduga

KOMENTAR