Hitung-hitungan Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Harga Mati Cuma Bisa Dibayar dengan Ini
Skuat Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)
10:48
24 April 2024

Hitung-hitungan Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Harga Mati Cuma Bisa Dibayar dengan Ini

Timnas Indonesia U-23 tetap berpeluang untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. Inilah kriteria yang harus dipenuhi oleh Timnas Indonesia U-23 agar bisa berlaga di Olimpiade Paris.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 telah berhasil mencapai babak perempat final. Hanya dua pertandingan lagi yang memisahkan mereka dari kesempatan ke Paris.

Tiga tim dari zona Asia akan mendapatkan akses langsung ke Olimpiade Paris 2024, namun masih ada kesempatan untuk menambah satu tim lagi melalui playoff antarkonfederasi.

Oleh karena itu, ada beberapa skenario yang memungkinkan Timnas Indonesia U-23 untuk mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024. Langkah terdekat adalah dengan memenangkan pertandingan perempat final dan semifinal, yang akan mengantarkan mereka ke final.

Apabila berhasil mencapai final, Timnas Indonesia U-23 secara otomatis akan mendapatkan tiket ke Paris 2024. Hasil final hanya akan menentukan posisi mereka dalam fase grup di Olimpiade Paris 2024.

Namun, jika Timnas Indonesia U-23 terhenti di semifinal, mereka masih memiliki peluang untuk lolos secara langsung melalui pertandingan perebutan tempat ketiga. Pemenang dari pertandingan tersebut juga akan langsung berangkat ke Paris bersama dua finalis dari Piala Asia U-23 2024.

Jika Timnas Indonesia U-23 tidak berhasil di pertandingan perebutan tempat ketiga, masih tersedia satu kesempatan lagi melalui playoff antarkonfederasi.

Tim yang menempati posisi keempat di Piala Asia U-23 akan berhadapan dengan tim dari Afrika, yang telah dipastikan akan diwakili oleh Guinea. Inilah beberapa cara yang bisa mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade.

Karena itu, memenangkan pertandingan perempat final melawan Korea Selatan menjadi syarat utama yang harus dicapai oleh tim yang dilatih oleh Shin Tae Yong. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Kamis (24/4) atau Jumat (25/4) dini hari WIB.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hitung #hitungan #timnas #indonesia #bisa #lolos #olimpiade #2024 #paris #harga #mati #cuma #bisa #dibayar #dengan

KOMENTAR