Stadion Abdullah bin Khalifa Bak Kandang buat Timnas Indonesia U-23, Armada STY Layak Pede Bisa Jungkalkan Korsel
Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar. [Dok. AFC]
16:24
23 April 2024

Stadion Abdullah bin Khalifa Bak Kandang buat Timnas Indonesia U-23, Armada STY Layak Pede Bisa Jungkalkan Korsel

Meski bakal menghadapi salah satu favorit juara, Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 layak pede bisa memberikan perlawanan bahkan memenangkan pertandingan. Venue pertandingan ini, yang sangat bersahabat buat Timnas Indonesia U-23, jadi alasannya.

Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar bakal jadi tempat digelarnya laga babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Setelah melewati fase grup dan mendapat status runner-up Grup A, Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong bakal berhadapan dengan Korea Selatan.

Korea Selatan sendiri lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup B, usai tampil impresif selalu menang pada tiga laga yang dimainkan.

Di atas kertas, Korea Selatan diyakini akan jadi lawan berat bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, tim Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- tak perlu inferior dan bisa berharap pada tuah Stadion Abdullah bin Khalifa.

Stadion di Kota Doha ini memang membawa peruntungan tersendiri bagi kubu Merah Putih. Sebab, pada fase grup, Timnas Indonesia U-23 meraih dua kemenangan pada laga Grup A yang digelar di stadion tersebut, bahkan tampil apik sepanjang pertandingan.

Dua kemenangan itu masing-masing didapat saat berjumpa Australia dengan skor 1-0 serta Yordania di matchday terakhir Grup A dengan skor telak 4-1.

Tak hanya di level U-23, pada level senior, Stadion Abdullah bin Khalifa juga membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada awal tahun 2024 ini. Timnas Indonesia senior menang 1-0 atas Vietnam di stadion itu.

Lantas, apakah Stadion Abdullah bin Khalifa akan kembali membawa keberuntungan bagi Indonesia? Layak ditunggu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #stadion #abdullah #khalifa #kandang #buat #timnas #indonesia #armada #layak #pede #bisa #jungkalkan #korsel

KOMENTAR