Belum Puas Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final, Rizky Ridho Ingin Garuda Muda Terbang Lebih Tinggi
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho (persija.id)
13:24
23 April 2024

Belum Puas Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final, Rizky Ridho Ingin Garuda Muda Terbang Lebih Tinggi

Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho belum puas timnya bisa lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Pemain Persija Jakarta itu mau Garuda Muda terbang lebih tinggi lagi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sudah memenuhi target yang diinginkan PSSI yaitu lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Hasil itu diraih setelah tim Merah Putih menjadi runner-up Grup A.

Sepanjang fase grup, Garuda Muda berhasil meraih enam poin dari menang melawan Australia dan Yordania serta kalah melawan Qatar. Catatan ini juga menjadi sejarah sendiri karena untuk pertama kalinya berlaga di Piala Asia u-23 bisa lolos ke perempat final

Rizky Ridho Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (instagram.com/rizkyridhoramadhani)Rizky Ridho Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (instagram.com/rizkyridhoramadhani)

BACA JUGA: Prediksi Lazio vs Juventus di Semifinal Coppa Italia: Preview, Head to Head, Skor dan Live Streaming

Rizky Ridho menegaskan timnya tidak puas hanya karena cuma sampai babak delapan besar. Eks Persebaya Surabaya itu menginginkan lebih dari hasil ini.

"Tentunya kami semua sangat senang dan bersyukur bisa meraih poin penuh melawan Yordania dan lolos ke babak berikutnya," kata Rizky Ridho, dikutip dari laman Persija, Selasa (23/4/2024).

"Kami memiliki target yang lebih dari ini," sambung Rizky Ridho.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memang ingin anak asuhannya bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024. Syaratnya adalah minimal mengakhiri Piala Asia U-23 2024 di peringkat ketiga.

Peringkat empat pun masih ada kans lolos ke Paris. Namun, nantinya harus menang melawan wakil Afrika di babak play-off.

Sebelum itu Timnas Indonesia U-23 harus melewati babak perempat final yang akan berlangsung pada 26 April mendatang. Tidak mudah karena lawan yang dihadapi adalah Korea Selatan.

“Kami sadar pada babak perempat final pasti semua tim adalah tim yang kuat. Jadi tentu saja kami akan terus berjuang dan bekerja keras lagi di laga berikutnya,” pungkasnya,

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #belum #puas #timnas #indonesia #perempat #final #rizky #ridho #ingin #garuda #muda #terbang #lebih #tinggi

KOMENTAR