Momen Ibu Rafael Struick Saksikan Indonesia vs Yordania, Netizen: Indo Banget Mukanya
Kekasih Rafael Struick jadi perincangan hangat. (Kolase Tiktok @xyla dan Instagram @rafaelstruick)
14:24
22 April 2024

Momen Ibu Rafael Struick Saksikan Indonesia vs Yordania, Netizen: Indo Banget Mukanya

Netizen Tanah Air terkesima dengan sosok ibu Rafael Struick, Noraly Soedito, yang turut hadir saat Timnas Indonesia U-23 menggilas Yordania di Piala Asia U-23 2024.

Noraly Soedito turut menjadi saksi saat Timnas Indonesia U-23 menghancurkan Yordania di laga pamungkas fase Grup A Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 sukses menggilas Yordania dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (21/4/2024) di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Empat gol skuad Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Marselino Ferdinan (23',pen, 70'), Witan Sulaeman (40') dan Komang Teguh (86').

Sementara satu gol yang didapat Yordania dicetak lewat gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-79.

Di pertandingan ini, Rafael Struick bermain hingga menit ke-70 sebelum ditarik keluar digantikan Hokky Caraka.

Namun sepanjang pertandingan, Rafael Struick mendapat beberapa peluang matang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat peluang tersebut berakhir sia-sia di tangan kiper Yordania.

Meski begitu, performa Struick sangat berdampak besar pada sistem penyerangan Timnas Indonesia U-23, termasuk aksiny di menit ke-22.

Di mana saat itu Struick memanfaatkan kemelut di gawang Yordania dengan menguasai bola sebelum dijatuhkan bek lawan.

Momen itulah yang membuat Timnas Indonesia U-23 mendapat hadiah penalti dari Ammar Ashkanani asal Kuwait.

Noraly Soedito pun pastinya bangga menyaksikan sang putra turut memberikan andil besar dalam terciptanya gol pertama Indonesia.

Di samping itu, netizen Tanah Air justru dibuat terkesima dengan sosok Noraly Soedito dengan paras wajah yang sangat melokal Indonesia.

Hal itu diakui netizen Indonesia yang sadar dengan kehadiran Noraly Soedito di laga Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania U-23.

Akun X @SI_Auo menuliskan 'Mamahnya Rafael Struick sangat Indonesia sekali mukanya', kemudian akun @MataHat15871890 menuliskan 'Maknya Rafael cakepnya khas Indonesia banget'.

Sekilas tentang sosok Noraly Soedito, ibu Rafael Struick ini bukan orang sembarangan di Belanda, ia merupakan Head of Financial Recovery dan Oversight di ABN AMRO Bank N.V.

ABN AMRO Bank N.V merupakan bank terbesar ketiga di Belanda dengan kantor pusat berada di Amsterdam dan berdiri sejak 1991.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #rafael #struick #saksikan #indonesia #yordania #netizen #indo #banget #mukanya

KOMENTAR