Hasil BRI Liga 1: Laga Barito Putera vs Persija Jakarta Berakhir Imbang
Selebrasi pemain Persija Gustavo Almeida bersama Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Barito Putera di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, minggu (21/4/2024). (Dok. Persija).
00:30
22 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Laga Barito Putera vs Persija Jakarta Berakhir Imbang

Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Tampil garang, Laskar Antasari kontra Macan Kemayoran bermain imbang 2-2.

Hasil seri ini membuat Persija tertahan di posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 42 poin. Sedangkan Barito Putera ada satu tingkat di di atas Persija dengan 43 poin.

Jalannya pertandingan

Persija tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Begitu juga dengan Bari Putera yang terus berusaha menyerang, namun sulit dapat peluang.

Menit ke-14 Bagus Kahfi hampir buka keunggulan. Berawal dari blunder Andritany Ardhiyasa, sang pemain sukses mencuri bola. Sayang penyelesaian akhirnya melenceng di sisi gawang.

Persija beberapa kali menyerang dari segala penjuru. Marko Simic masih kesusahan mencari celah buat cetak gol.

Persija sulit sekali mendapat peluang. Sedangkan Barito Putera sekali menyerang selalu berbahaya untuk gawang Macan Kemayoran.

Persija pada akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-43. Ryo Matsumura melepaskan umpan manis ke kepada Gustavo Almeida.

Lepas dari kawalan, sang pemain mengoper bola kepada Ryo Matsumura. Sudah tanpa kawalan sang pemain memasukkan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 buat Persija!

Tidak butuh waktu lama bagi Barito Putera menyamakan kedudukan. Maciej Gajos blunder, kemudian bola diterima oleh Bagus Kahfi yang tanpa ragu melepaskan tembakan ke gawang Persija.

Skor 1-1 tidak mengalami perubahan sampai dengan turun minum.

Tidak lama babak kedua dimulai, Barito Putera mencetak gol. Berawal dari skema tendangan penjuru, Eksel Timothy mendapat bola liar yang langsung diteruskan ke dalam gawang. Skor kini menjadi 2-1.

Barito Putera yang unggul sama sekali tidak mengendurkan serangan. Persija terus ditekan, meski bermain apik menjaga pertahanan.

Persija mendapat peluang untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Sayang, Marko Simic gagal memanfaatkannya menjadi sebuah gol.

Hingga pada akhirnya lima menit berselang, Persija mampu mengubah kedudukan menjadi 2-2. Umpan Kudela bisa diselesaikan dengan manis Akbar Arjunsah.

Barito Putera tampil garang dalam 10 menit pertandingan berakhir. Pertahanan Macan kemayoran digempur terus, untungnya tidak ada gol tercipta.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Nor Halid; Buyung Ismu, Carlos Alberto, Muhamad Firli, Ilham Mahendra; Bayu Pradana, Rizky Pora, Mike Ott; Bagus Kahfi, Devid De Silva, Gustavo Henrique.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Akbar Arjunsyah; Riko Simantuk, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Resky Fandi, Oliver Bias; Marko Simic, Gustavo Almeida.

Pelatih: Thomas Doll.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #laga #barito #putera #persija #jakarta #berakhir #imbang

KOMENTAR