PSSI Pede Shin Tae-yong Capai Target, Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Yordania
Komang Teguh (Tengah) Usai Mencetak Gol Bagi Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)
11:36
20 April 2024

PSSI Pede Shin Tae-yong Capai Target, Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Yordania

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, percaya diri pelatih Shin Tae-yong akan mencapai target yang diberikan saat memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Juru taktik asal Korea Selatan itu diberi mandat untuk membawa Garuda Muda minimal lolos ke babak perempat final. Erick Thohir yakin misi tersebut bisa dituntaskan saat menghadapi Yordania U-23 pada Minggu (21/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Yordania pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

Laga ini sangat penting bagi Garuda Muda sebagai penentu lolos atau tidaknya ke babak delapan besar atau perempat final.

Merujuk klasemen sementara, Garuda Muda bakal lolos ke perempat final andai menghindari kekalahan di laga ini. Hasil imbang sudah cukup untuk menyegel tempat ke fase knock-out.

Erick Thohir optimistis itu bisa tercapai. Dia menganggap Timnas Indonesia U-23 kini sudah naik level dari kancah Asia Tenggara ke Asia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui dalam acara HUT PSSI ke-94 di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui dalam acara HUT PSSI ke-94 di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya sih tetap optimis ya. Timnas U-23 Indonesia sekarang ini sudah standar Asia Tenggara bahkan Asia," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (20/4/2024).

Erick Thohir meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 fokus menghadapi Yordania. Jangan pikirkan laga-laga setelah itu lantaran harus melewati Yordania terlebih dahulu.

Terlebih, Yordania berpotensi merepotkan Timnas Indonesia U-23. Ini karena mereka juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya.

"Sekarang kami fokus dulu di laga besok, baru nanti bisa babak delapan besar," terang Erick Thohir.

"Syukur-syukur kami masuk empat besar, jadi satu persatulah," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Perempat final Piala Asia U-23 2024 adalah syarat kedua yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong sebelum memperpanjang kontrak sang pelatih ingga 2027.

Sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil mengemban misi yang diminta PSSI yakni meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #pede #shin #yong #capai #target #yakin #timnas #indonesia #libas #yordania

KOMENTAR