Nathan Tjoe-A-On Datang, Satu Pemain Timnas Indonesia U-23 Bakal Jadi Korban
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
10:54
15 April 2024

Nathan Tjoe-A-On Datang, Satu Pemain Timnas Indonesia U-23 Bakal Jadi Korban

Pemain abroad, Nathan Tjoe-A-On dipastikan gabung ke timnas Indonesia U-23. Artinya akan ada satu pemain yang dikorbankan Shin Tae-yong.

Kabar Nathan akan gabung ke skuad Garuda Muda diumumkan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia menyebutkan bahwa SC Heerenveen setuju melepas bek kirinya pada 14 April.

“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi,” kata Erick dalam keterangan tertulis resmi.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari Liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur, meski membutuhkan waktu, tapi hampir semua pemain dilepas klubnya,” sambungnya.

Sebelumnya Nathan sendiri dicoret dari skuad Piala Asia U-23 2024 karena tidak mendapatkan izin. Namun, kini situasinya berubah.

Walau belum diumumkan resmi PSSI, situs AFC sudah merilis 23 nama pemain yang sebelumnya tidak menyertakan nama Nathan.

Artinya nanti ada satu pemain yang bakal dikorbankan oleh Shin Tae-yong seiring kedatangan bek kiri berusia 22 tahun ini.

Jika melihat daftar yang ada, kemungkinan bek sayap bakal dicoret Shin Tae-yong. Beberapa nama adalah Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, Dzaky Asraf, serta Pratama Arhan.

Adapun timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga perdana melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024 pada hari ini, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Editor: Arif Budi

Tag:  #nathan #tjoe #datang #satu #pemain #timnas #indonesia #bakal #jadi #korban

KOMENTAR