Hasil Bundesliga: Bayern Munich dan Borussia Dortmund Kompak Rebut Kemenangan
Para pemain Bayern Munich merayakan gol Leroy Sane (tengah) ke gawang Manchester United pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA di Munich, Jerman pada 20 September 2023. Tobias Schwarz / AFP
01:12
14 April 2024

Hasil Bundesliga: Bayern Munich dan Borussia Dortmund Kompak Rebut Kemenangan

Bayern Munich dan Borussia Dortmund kompak meraih kemenangan dalam laga pekan ke-29 Bundesliga 2023-2024 yang berlangsung Sabtu (13/4/2024) malam WIB.

Bayern berhasil mengalahkan FC Koln dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena. Tim asuhan Thomas Tuchel cuma menang 2-0.

Gol Bayern Munich dicetak Raphael Guerreiro pada menit ke-65 usai memanfaatkan umpan Joshua Kimmich, dan gol Thomas Muller di akhir laga tepatnya menit 90+3.

Hasil ini membuat Bayern Munich mencegah Bayer Leverkusen juara lebih cepat. Sang rival kini berpeluang juara andai mampu mengalahkan Werder Bremen pada Minggu (14/4/2024).

Kemenangan atas FC Koln membuat Bayern Munich menduduki peringkat dua klasemen dengan koleksi 63 poin dari 29 pertandingan. Mereka terpaut 13 poin dari Leverkusen di puncak saat musim menyisakan lima laga.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat FC Koln masih terbenam di zona degradasi. Mereka untuk sementara menduduki peringkat 17 dengan koleksi 22 poin dari 29 pertandingan.

Di laga lain, Borussia Dortmund berhasil menang 2-1 saat bertandang ke markas Borussia Monchengladbach dalam petandingan di Borussia-Park.

Dortmund unggul dua gol lebih dulu melalui brace Marcel Sabitzer pada menit ke-22 dan ke-28. pada gol kedua, Sabitzer mencetak gol lewat titik putih.

Sementara Monchengladbach baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui Maximilian Wober saat laga berjalan 36 menit.

Kemenangan ini membuat Dortmund untuk sementara menduduki peringkat lima klasemen dengan koleksi 56 poin dari 29 pertandingan.

Sementara kekalahan membuat Monchengladbach untuk sementara tertahan di peringkat ke-11. Mereka baru mengoleksi 31 poin dari 29 laga.

Berikut hasil Bundesliga malam ini:

  • Augsburg 2-0 Union Berlin
  • Monchengladbach 1-2 Dortmund
  • Bayern Munich 2-0 Koln
  • Bochum 1-1 Heidenheim
  • Mainz 4-1 Hoffenheim
  • RB Leipzig 3-0 Wolfsburg

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #bundesliga #bayern #munich #borussia #dortmund #kompak #rebut #kemenangan

KOMENTAR