Profil Dean Zandbergen, Striker Keturunan yang Video Call dengan Staf Ahli Kemenpora
Dean Zandbergen Saat Direkrut oleh Sparta Rotterdam (instagram.com/deanxzandbergen_)
19:06
13 April 2024

Profil Dean Zandbergen, Striker Keturunan yang Video Call dengan Staf Ahli Kemenpora

Munculnya sosok pemain bernama Dean Zandbergen kembali menjadi sorotan publik Indonesia. Pemain yang digadang-gadang menjadi calon pemain naturalisasi ini berhubungan via video call bersama Hamdan Hamedan.

Dean Zandbergen memang bukan nama pemain baru di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, dia sudah kerap disebut-sebut bakal menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Dia sebelumnya sempat diketahui telah mengikuti akun Instagram PSSI. Yang paling baru, Dean Zandbergen melakukan hubungan komunikasi melalui video call dengan staf ahli Menpora, Hamdan Hamedan.

Hal ini pun menjadi pertanyaan besar apakah Dean bakal menjadi pemain naturalisasi berikutnya yang diproses PSSI. Sebab, Hamdan punya rekam jejak mengurus berbagai keperluan ini selama membantu PSSI.

Profil Dean Zandbergen

Dean Zandbergen Pengagum Ibrahimovic yang Memiliki Darah Indonesia: Striker Subur yang Suka Minum-minum (Instagram @deanxzandbergen_)Dean Zandbergen Pengagum Ibrahimovic yang Memiliki Darah Indonesia: Striker Subur yang Suka Minum-minum (Instagram @deanxzandbergen_)

Jika merujuk datanya, Dean Zandbergen merupakan pesepak bola kelahiran Belanda pada 5 September 2001. Artinya, pesepak bola yang berposisi sebagai penyerang ini usianya telah menginjak 22 tahun.

Kariernya di dunia sepak bola memang lebih banyak berkutat di Negeri Kincir Angin. Sejak masih berusia muda, dia sudah berlatih bersama TOGB Youth, SC Excelsior, hingga BVV Barendrecht. Bersama tim yang disebut paling akhir, ia bermain hingga 2020.

Selepas itu, Dean Zandbergen berpindah menuju Westlandia U-21 (2020-2021), kemudian memperkuat Excelsior M U-21 (2021-2022), TOGB (2022-2023), dan terakhir direkrut oleh Sparta U-21 pada Juli 2023.

Sepanjang musim ini, Dean Zandbergen sudah bermain sebanyak 21 kali bersama Sparta Rotterdam U-21 di kasta ketiga Liga Belanda. Dari semua aksinya itu, dia menyumbangkan empat gol dan lima assist.

Performa impresifnya itulah yang membuat Dean dipromosikan ke tim senior Sparta Rotterdam, tim yang saat ini tengah berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belanda alias Eredivisie musim 2023/2024.

Dia pun langsung mendapatkan kesempatan debut singkat meskipun durasinya tak lama. Saat timnya menang 2-0 atas IJsselmeervogels pada ajang KNVB Cup, dia mengukir debut selama tiga menit.

Pada pertandingan ini, dia baru bermain pada menit ke-90, tepatnya saat tim pelatih menarik keluar Charles-Andreas Brym, sang pencetak gol kedua Sparta Rotterdam pada pertandingan tersebut.

Baru pada laga kedua melawan ADO Den Haag, dia mendapatkan kesempatan bermain selama 14 menit. Meskipun demikian, sejauh ini belum diketahui secara pasti dari mana garis keturunan Indonesia diperoleh pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #profil #dean #zandbergen #striker #keturunan #yang #video #call #dengan #staf #ahli #kemenpora

KOMENTAR