Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024
Prediksi Athletic Bilbao vs Mallorca di Final Copa del Rey 2023-2024. [Suara.com]
10:06
7 April 2024

Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024

Pertandingan sengit antara Athletic Bilbao dan Real Mallorca pada Copa del Rey musim 2023/2024 berakhir dengan kemenangan bagi Los Leones setelah adu penalti yang dramatis. Dalam pertarungan yang berlangsung selama 120 menit, Bilbao berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Mallorca di Estadio de la Cartuja pada Minggu (7/4/2024) dini hari WIB.

Dari menit pertama, Bilbao tampil dominan dengan strategi permainan yang agresif, memberikan tekanan maksimal kepada tim lawan.

Kecepatan dan kelincahan Williams bersaudara, Inaki dan Nico, menjadi ancaman serius bagi pertahanan Mallorca.

Dominik Greif, kiper Mallorca, menunjukkan performa gemilang dengan menyelamatkan beberapa peluang berbahaya yang diciptakan oleh Bilbao.

Selebrasi pemain Athletic Bilbao setelah Alex Berenguer mencetak gol dalam pertandingan perempat final Piala Raja kontra Real Madrid di San Mames pada 4 Februari 2022. [Dok.Antara]Selebrasi pemain Athletic Bilbao setelah Alex Berenguer mencetak gol dalam pertandingan perempat final Piala Raja kontra Real Madrid di San Mames pada 4 Februari 2022. [Dok.Antara]

Meski demikian, pada menit ke-50, Bilbao berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Oihen Sancet setelah menerima umpan terobosan dari Nico.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua, dengan Bilbao terus menggempur pertahanan Mallorca untuk mencari gol tambahan. Namun, usaha mereka terhalang oleh ketangguhan Greif serta ketidakmampuan mereka untuk mengonversi peluang menjadi gol.

Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal dan perpanjangan waktu, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Bilbao akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 setelah empat penendang mereka berhasil mencetak gol, sementara dua penendang Mallorca gagal.

Kemenangan ini menandai gelar Copa del Rey ke-23 bagi Athletic Bilbao, yang merupakan pencapaian yang luar biasa setelah 40 tahun.

Sementara itu, Real Mallorca harus menunda keinginan mereka untuk meraih gelar Copa del Rey setelah terakhir kali memenanginya pada tahun 2003.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #athletic #bilbao #juara #copa #20232024

KOMENTAR