Penuhi Panggilan Shin Tae-yong, Bek Muda Persib Kakang Rudianto Bertolak ke Dubai Hari Ini
Pesepak bola Indonesia U19 Kakang Rudianto (kiri) mencoba merebut bola mendahului kiper Thailand U19 Narongsak Naengwongsa (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
06:18
6 April 2024

Penuhi Panggilan Shin Tae-yong, Bek Muda Persib Kakang Rudianto Bertolak ke Dubai Hari Ini

Bek muda Persib Bandung Kakang Rudianto dipastikan absen memperkuat skuad besutan Bojan Hodak di sisa musim BRI Liga 1 menyusul panggilan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Tim besutan Shin Tae-yong tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 itu sendiri dijadwalkan bergulir pada 11 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Pesepak bola Persib Bandung Kakang Rudianto berduel bola udara dengan penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww. Pesepak bola Persib Bandung Kakang Rudianto berduel bola udara dengan penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Dilaporkan laman resmi Persib, Kakang dijadwalkan bertolak dari Jakarta pada Sabtu (6/4/2024). Ia akan menyusul rekan-rekannya di Timnas yang lebih dulu tiba di Dubai pada akhir Maret kemarin.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan berjumpa tuan rumah, Qatar pada 15 April 2024, kemudian Australia (18 April 2024) dan Yordania (21 April 2024).

Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga sepakbola Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade. Sedangkan peringkat keempat akan mengikuti play-off melawan tim dari konfederasi sepakbola Afrika, CAF.

Memenuhi panggilan Timnas Indonesia, Kakang pun dipastikan absen memperkuat Maung Bandung di empat laga tersisa di BRI Liga 1 yang akan mulai digulirkan kembali pada 15 April mendatang.

Kakang bakal absen menghadapi Persita Tangerang (15 April), Persebaya Surabaya (20 April), Borneo FC (25 April) dan PSS Sleman (30 April).

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #penuhi #panggilan #shin #yong #muda #persib #kakang #rudianto #bertolak #dubai #hari

KOMENTAR