STY Bagi Timnas Indonesia U-23 Dua Tim saat Hadapi Arab Saudi, Ada Tujuan Khusus!
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta saat berlatih dalam latihan persiapan Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).
17:48
5 April 2024

STY Bagi Timnas Indonesia U-23 Dua Tim saat Hadapi Arab Saudi, Ada Tujuan Khusus!

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengaku bakal membagi Timnas Indonesia U-23 ke dalam dua tim saat memainkan laga uji coba kontra Arab Saudi U-23 Sabtu (1/4/2024) dini hari WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan ini mengaku punya tujuan tersendiri melakukan hal itu, yakni untuk melihat kondisi para pemainnya.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi akan berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Duel ini merupakan rangkaian dari training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

TC di Dubai berlangsung hingga 10 April sebelum tanding ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Arab Saudi lawan yang cocok bagi skuad Garuda Muda untuk mengukur kemampuan.

Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Arab Saudi. Para pemain tidak ada yang cedera sehingga dapat turun secara bergantian.

"Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior, Shin Tae-yong (pssi.org)

STY mengatakan anak asuhannya akan dipasang bergantian. Ia ingin melihat sejauh mana Rizky Ridho dan kawan-kawan menerapkan taktik yang diberikan.

"Untuk target, pastinya bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik," jelasnya.

"Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4/2024) dan Yordania (21/4/2024).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bagi #timnas #indonesia #saat #hadapi #arab #saudi #tujuan #khusus

KOMENTAR