Rafael Struick dan Ivar Jenner Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Siap Tempur di Piala Asia
Pemain Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick saat berlatih dalam training camp (TC) Dubai (Dok. PSSI).
20:24
4 April 2024

Rafael Struick dan Ivar Jenner Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Siap Tempur di Piala Asia

Dua pemain abroad yang berkarier di Liga Belanda, Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (Ado den Haag) sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Keduanya, antusias menatap Piala Asia U-23 2024.

Ivar Jenner dan Rafael Struick menjadi pemain abroad pertama yang merapat dalam TC di Dubai. Rencananya, Pratama Arhan yang merumput di Korea Selatan bersama Suwon FC juga akan datang dalam waktu dekat ini.

Dua pemain lain yaitu Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) belum ada kejelasan. Sedangkan Justin Hubner kemungkinan tak bisa bergabung karena klubnya tak beri izin.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner saat berlatih dalam training camp (TC) di Dubai (Dok. PSSI).Pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner saat berlatih dalam training camp (TC) di Dubai (Dok. PSSI).

Resmi! Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak 8 Tingkat, Salip Malaysia dan Cetak Dua Rekor

Rafael Struick mengaku senang bisa ikut serta bersama Timnas Indonesia U-23. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik sebagai bentuk kepercayaan pelatih.

"Ya saya bahagia berada di sini. Semangat untuk bermain dan kita lihat apa yang bisa kita lakukan," kata Rafael dilansir dari Instagram Timnas Indonesia, Kamis (4/4/2024).

Sama halnya dengan Rafael Struick, Ivar Jenner juga bahagia merapat ke Timnas Indonesia. Ia sudah tak sabar unjuk kebolehan di Piala Asia U-23 2024.

"Ya tentu saja sangat bahagia berada di sini. Seperti biasanya saya sangat bersemangat untuk bermain lagi di Piala Asia," ujar Ivar

Skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April, sebelum tanding di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, tim Merah Putih akan melawan Australia (18/4/2024) dan Yordania (21/4/2024).

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #rafael #struick #ivar #jenner #gabung #timnas #indonesia #siap #tempur #piala #asia

KOMENTAR