Borneo FC Manfaatkan Ditundanya BRI Liga 1 untuk Pemulihan dan Latihan
Para pemain Borneo FC rayakan kemenangannya atas Persebaya Surabaya (Instagram/@borneofc.id)
16:24
4 April 2024

Borneo FC Manfaatkan Ditundanya BRI Liga 1 untuk Pemulihan dan Latihan

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra mengatakan ada keuntungan dengan ditundanya BRI Liga 1 2023/24. Yaitu dapat memberi waktu kepada pemain yang tidak fit untuk melakukan pemulihan sebelum masuk ke babak Championsip Series.

Sejauh ini pemain masih dalam kondisi yang baik, hanya Felipe Cadenazzi yang belum sembuh total dari cedera yang dialaminya.

"1-2 pemain mendapat sedikit cedera tapi kami sekarang memiliki waktu untuk melakukan pemulihan," ujar Pieter Huistra.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra. (borneofc.id)Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra. (borneofc.id)

Meski ia berharap kompetisi segera kembali dimulai, mengingat seluruh tim telah melakukan beberapa persiapan dan ingin segera mengakhiri musim ini.

"Di satu sisi bagus tapi di sisi lainnya agak sedikit membosankan. Kami ingin bermain di pertandingan," imbuh pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu sejak diputuskan kompetisi ditunda manajemen tidak meliburkan aktivitas tim. Hendro Siswanto dkk tetap berlatih di Borneo Training Center yang ada di kawasan GOR Kadrie Sempaja.

Sambil menunggu keputusan kelanjutan kapan kompetisi dimulai, tim akan diliburkan jelang memperingati Hari Raya Idul Fitri.

"Sekarang semua klub menanti pengumuman soal kapan kompetisi dilanjutkan. Tim latihan seperti biasa," kata Media Officer Borneo FC Brilian Sanjaya.

Saat ini tim berjuluk Pesut Etam itu sudah nyaman di posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 70 poin. Tim sudah tidak dapat dikejar lagi dengan klub di bawahnya karena laga menyisakan 4 pertandingan.

Di laga tersisa tim akan menjalani 2 kali laga kandang melawan Madura United FC dan Arema FC, kemudian tim akan dua kali tandang ke markas Persib Bandung dan Dewa United FC.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #borneo #manfaatkan #ditundanya #liga #untuk #pemulihan #latihan

KOMENTAR