2 Fakta Jersey Mills, Apparel Lokal yang Kualitasnya Diakui Dunia
Penampakan jersey home Tranmere Rovers yang menggunakan apparel Mills. [doc. Football Shirt Culture]
22:00
3 April 2024

2 Fakta Jersey Mills, Apparel Lokal yang Kualitasnya Diakui Dunia

Jersey lokal Indonesia buatan PT Mitra Kreasi Garmen, Mills, telah mendapatkan pengakuan global. Terkait hal ini, Suara.com telah mengumpulkan dua fakta menarik yang akan diulas.

Diakui Kualitasnya di Inggris

Jersey yang diproduksi oleh Mills berhasil menduduki peringkat teratas di Inggris, di Benua Afrika, bahkan mendapat pengakuan di game EA Sports FC 24.

Salah satu contohnya adalah jersey yang digunakan oleh klub divisi dua Inggris, Tranmere Rovers, yang dipuji habis dalam review oleh akun YouTube Awaydays.

Akun YouTube Awaydays, yang memiliki ratusan ribu subscriber, dikelola oleh Ellis Platten, seorang penggemar sepak bola sekaligus presenter olahraga.

Di Afrika Hanya Kalah dari Jersey Ikonik Nigeria

Jersey buatan Mills meraih posisi teratas tidak hanya di Inggris, tetapi juga di Afrika. Akun Twitter @FSWorldUK, yang merupakan penggemar jersey sepak bola, melakukan polling tentang jersey terbaik dari berbagai negara.

Dengan puluhan ribu pengikut, @FSWorldUK memperhitungkan opini warganet dalam polling tersebut.

Jersey Timnas Indonesia keluaran Mills untuk tahun 2021 berhasil meraih posisi kedua dalam polling tersebut, mengalahkan jersey dari Austria dan Maroko.

Kostum Timnas Indonesia tersebut hanya kalah dari jersey legendaris Nigeria.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #fakta #jersey #mills #apparel #lokal #yang #kualitasnya #diakui #dunia

KOMENTAR