Liga Spanyol: Rodrygo Borong Gol Antar Real Madrid Tekuk Athletic Bilbao 2-0
Penyerang Real Madrid Rodrygo (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu pada 25 Mei 2023. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO
08:30
1 April 2024

Liga Spanyol: Rodrygo Borong Gol Antar Real Madrid Tekuk Athletic Bilbao 2-0

Real Madrid mencapai kemenangan gemilang dengan mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 dalam pertandingan seru Liga Spanyol pekan ke-30 musim 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada dini hari WIB.

Pertandingan ini menjadi panggung gemilang bagi Rodrygo yang mencetak dua gol untuk Madrid di babak pertama dan kedua.

Hasil ini membawa Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 75 poin, mempertahankan keunggulan 8 poin dari Barcelona di posisi kedua, yang sebelumnya menang 1-0 atas Las Palmas. Sementara Athletic Bilbao masih bertengger di urutan empat dengan 56 poin.

Striker Real Madrid asal Brasil Rodrygo Goes (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023 antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 18 April 2023.Adrian DENNIS / AFP.Striker Real Madrid asal Brasil Rodrygo Goes (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023 antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 18 April 2023.Adrian DENNIS / AFP.

Real Madrid membuka keunggulan dengan cepat di menit kedelapan melalui gol Rodrygo yang mengonversi umpan terobosan dari Brahim Diaz menjadi tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh kiper Julen Agirrezabala, menjadikan skor 1-0.

Real Madrid hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-49, namun tendangan Brahim Diaz hanya mengenai mistar gawang Athletic Bilbao.

Tidak menunggu lama, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan pada menit 73.

Jude Bellingham berhasil memberikan umpan terobosan yang disambut dengan baik oleh Rodrygo, yang kemudian mengonversinya menjadi gol kedua bagi Madrid.

Performa cemerlang Rodrygo membawanya mencatatkan 10 gol dari 30 pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Total, Rodrygo telah mencetak 15 gol dan 8 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Athletic Bilbao sempat mendapat peluang emas di akhir pertandingan melalui Williams, namun usahanya tidak membuahkan hasil.

Real Madrid berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk memperoleh tiga poin penting dalam perburuan gelar.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #liga #spanyol #rodrygo #borong #antar #real #madrid #tekuk #athletic #bilbao

KOMENTAR