Thom Haye dan Nathan Tjoe Berseri-seri Balik ke Heerenveen Usai Bela Timnas Indonesia
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye. (Dok. Zingnews)
23:54
30 Maret 2024

Thom Haye dan Nathan Tjoe Berseri-seri Balik ke Heerenveen Usai Bela Timnas Indonesia

Pelatih SC Heerenveen, Kees van Wonderen mengungkapkan dua pemainnya, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On kembali ke klub dengan perasaan bahagia usai membela Timnas Indonesia di jeda internasional Maret.

Thom Haye dan Nathan Tjoe debut bersama Timnas Indonesia senior pada Maret ini setelah resmi dinaturalisasi. Thom dan Nathan bermain di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam.

Kini, Thom dan Nathan sudah balik ke Heerenveen untuk kembali berkompetisi di liga kasta tertinggi Belanda, Eredivisie. Pelatih Kees van Wonderen mengatakan kedua pemainnya itu diliputi perasaan bahagia usai membela negara, dan ini sangat positif untuk Heerenveen.

"Jika Anda bertanya kepada mereka, pasti ada senyuman di wajah mereka. Mereka sudah lama menantikannya dan keduanya mencatatkan assist," kata Van Wonderen dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (30/3/2024).

"Keduanya kembali ke klub dengan sangat happy dan ini sangat positif untuk klub," imbuh sang juru taktik.

Sementara itu, Nathan mengaku tidak akan melupakan pengalaman debutnya bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, sangat luar biasa bisa berkostum Garuda, terutama saat main kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Itu pengalaman yang sangat indah. Terutama pertandingan kandang, bermain di hadapan begitu banyak orang. Itu terasa istimewa," kata bek serba bisa itu.

Berikutnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada 6 Juni mendatang. Lima hari berikutnya, skuad Garuda akan menantang Filipina.

Dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua ini akan dimainkan di kandang Timnas Indonesia.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #thom #haye #nathan #tjoe #berseri #seri #balik #heerenveen #usai #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR