Mulai Gaduh, Apparel Jersey Timnas Indonesia Ada Mafianya?
Jay Idzez dan para pemain timnas Indonesia rayakan gol pertama ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)
17:00
30 Maret 2024

Mulai Gaduh, Apparel Jersey Timnas Indonesia Ada Mafianya?

Belakangan ini, penunjukan apparel penyedia jersey Timnas Indonesia membuat gaduh di kalangan publik. Ada banyak pro kontra yang mengiringinya, terutama mengenai kualitas desainnya.

Saat polemik tersebut belum juga surut, kini penunjukan apparel untuk jersey Timnas Indonesia itu bahkan disebut-sebut tak bisa dilepaskan dari cengkeraman mafia. Hal itu disampaikan oleh @PartaiSocmed.

“Woh baru tahu, ternyata apparel Timnas itu ada mafianya juga! Perlu dibongkar,” tulis akun X @PartaiSosmed, Jumat (293/2/2024).

Cuitan @PartaiSocmed ini tentu saja langsung mengundang animo besar dari netizen. Tak sampai sehari, cuitan tersebut sudah nyaris dilihat sebanyak 500 ribu kali oleh pengguna di platform X. 

Tak hanya itu, hingga pantauan Suara.com pada Sabtu (30/3/2024) pukul 15.00 WIB, cuitan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 445 balasan, disukai lebih dari 3 ribu kali, dan dicuitkan ulang sebanyak 899 kali.

Sebagian besar respons yang disampaikan publik terhadap cuitan itu memang terlihat antusias. Mereka terus mendorong @PartaiSocmed untuk segera membongkar mafia-mafia di balik apparel jersey Timnas Indonesia.

Diketahui, Erspo adalah sebuah sub-brand produk olahraga yang dibuat oleh Erigo. Erigo sendiri adalah apparel lokal yang berfokus pada streetwear fashion yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. 

Penetapan Erigo sebagai apparel Timnas sebenarnya sudah sejak 26 Oktober 2023 silam. PSSI sudah mencapai kesepakatan dua tahun dengan Erigo, termasuk menyiapkan jersey Skuad Garuda. 

PSSI dan Erspo mengusung tema ‘Moving Forward Into The Golden Era’, yang berarti pengharapan Erspo agar bisa membersamai Timnas Indonesia menjemput era keemasannya. 

Dalam proses tender, Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa kerjasama berjalan sangat transparan, ia juga merasa bahwa tawaran dari Erigo adalah tawaran yang paling bagus dari yang lain. 

"Dan nilainya ini Rp 16,5 miliar, di mana ada cash Rp 5 miliar, dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini. Biasanya hanya dengan konsep sponsorship," Kata Erick. 

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #mulai #gaduh #apparel #jersey #timnas #indonesia #mafianya

KOMENTAR