Media Vietnam Lega Pratama Arhan Hampir Pasti Absen Bela Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
14:54
26 Maret 2024

Media Vietnam Lega Pratama Arhan Hampir Pasti Absen Bela Timnas Indonesia

Media Vietnam ramai-ramai membahas Pratama Arhan yang dikabarkan hampir pasti absen saat Timnas Indonesia bertandang ke markas The Golden Star Warriors malam ini, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi.

Jelang pertandingan ini, Pratama Arhan diragukan tampil. Fullback kanan itu dikabarkan masih menjalani pemulihan di Jakarta pasca terserang virus.

Arhan bersama Ivar Jenner masih berada di Jakarta setelah dibekap demam usai membantu skuad Garuda mengalahkan Vietnam di Jakarta pada 21 Maret lalu.

Pada latihan terakhir Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Senin (25/3/2024), Arhan juga belum tampak di dalam tim. Situasi itu bikin peluang dirinya absen menguat.

Media Vietnam pun menyoroti kemungkinan Arhan tak tampil membela Timnas Indonesia dalam laga ini dengan narasi lega lantaran fullback kanan tersebut diketahui punya kemampuan unik terkait lemparan ke dalam yang berbahaya.

Pratama Arhan dan Philippe Troussier. (Dok. Zingnews)Pratama Arhan dan Philippe Troussier. (Dok. Zingnews)

"Raja Lemparan ke Dalam dari Timnas Indonesia 99 persen absen untuk pertandingan melawan Vietnam," tulis Soha dalam artikelnya dikutip pada Selasa (26/3/2024).

"Indonesia kehilangan pemain dengan lemparan terbaiknya pada leg kedua melawan Vietnam," demikian Znews memberi judul untuk salah satu artikelnya.

Andai tidak dapat tampil di laga ini, Timnas Indonesia kemungkinan bakal mengandalkan bek naturalisasi Nathan Tjoe-A-On di pos bek kiri.

Namun, absennya Arhan akan membuat Timnas Indonesia kehilangan satu senjata andalan yang dalam beberapa waktu terakhir begitu efektif untuk mencetak gol.

Arhan terkenal dengan lemparan ke dalam yang kekuatannya hampir setara tendangan sepak pojok. Kepiawaiannya itu bahkan kembali membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam pada 21 Maret lalu.

Berkat lemparan jauh Arhan, bek Vietnam salah mengantisipasi bola di kotak penalti. Bola rebound pun disambar Egy Maulana Vikri menjadi gol.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #vietnam #lega #pratama #arhan #hampir #pasti #absen #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR