Melihat Performa 2 Tembok Besar Timnas Indonesia di Klubnya Masing-masing
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
01:12
25 Maret 2024

Melihat Performa 2 Tembok Besar Timnas Indonesia di Klubnya Masing-masing

Timnas Indonesia memiliki potensi untuk memiliki pasangan bek yang tinggi, yang terdiri dari Jay Idzes dan Elkan Baggott. Jay Idzes memiliki tinggi 190 cm, sementara Elkan Baggott memiliki tinggi 196 cm.

Namun, keduanya belum bisa bermain bersama di lini belakang Timnas Indonesia karena Elkan Baggott mengalami cedera dan harus dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keberadaan mereka di lini belakang akan memberikan keuntungan dalam perebutan bola udara bagi Timnas Indonesia, dan keduanya dapat melengkapi satu sama lain dengan Jay Idzes yang berkaki kanan dan Elkan Baggott yang berkaki kiri.

Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)

Bagaimana perbandingan performa Jay Idzes dan Elkan Baggott di level klub?

Elkan Baggott Kini Jadi Pemain Reguler

Karier Elkan Baggott di Ipswich Town belum stabil karena sering dipinjamkan ke klub lain, termasuk saat ini ia dipinjamkan ke Bristol Rovers hingga akhir musim 2023/2024.

Meskipun minim pengalaman bermain di Ipswich Town, Baggott telah tampil 10 kali bersama Bristol Rovers, dengan satu assist dan empat kartu kuning. Tim tersebut saat ini berada di peringkat ke-13 di papan tengah dengan 50 angka dari 38 pertandingan.

Jay Idzes Bisa ke Kasta Tertinggi Liga Italia

Mulai musim ini, Jay Idzes bermain untuk klub Serie B, Venezia, setelah sebelumnya membela FC Eindhoven (2018-2020) dan Go Ahead Eagles (2020-2023).

Meskipun mengalami cedera trombosis vena pada Oktober 2023 dan absen selama tiga bulan, Idzes telah kembali beraksi dengan mengemas delapan penampilan untuk Venezia, termasuk enam kali sebagai starter, tanpa pernah menerima kartu.

Saat ini, Venezia mendudukiperingkat kedua di klasemen Serie B dengan 57 poin dari 30 pertandingan, membuka peluang besar untuk promosi ke Serie A. Jay Idzes berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Serie A.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #melihat #performa #tembok #besar #timnas #indonesia #klubnya #masing #masing

KOMENTAR