Kenapa Ernando Ari Dipanggil Timnas Indonesia untuk Hadapi Vietnam saat Masih Cedera?
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. [dok. Persebaya]
10:54
24 Maret 2024

Kenapa Ernando Ari Dipanggil Timnas Indonesia untuk Hadapi Vietnam saat Masih Cedera?

Ernando Ari Sutaryadi, penjaga gawang Persebaya Surabaya, telah dipilih untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua Grup F melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, yang akan digelar pada Selasa (26/3) mendatang.

Dia akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Nadeo Argawinata, yang mengalami cedera.

Bersama Ernando, dua pemain lain yang baru saja melakukan prosesi sumpah kewarganegaraan Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, juga turut serta dalam rombongan tim nasional ke Hanoi.

Perjalanan ke Hanoi dilakukan pada Sabtu siang menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Setibanya di sana, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya akan segera menuju hotel tempat menginap untuk beristirahat. Rencananya, mereka akan menggelar sesi latihan pada malam harinya.

Pada pertemuan pertama melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) lalu, tim Garuda menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Saat ini, Indonesia menduduki peringkat kedua dalam Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua dengan mengumpulkan empat poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kenapa #ernando #dipanggil #timnas #indonesia #untuk #hadapi #vietnam #saat #masih #cedera

KOMENTAR