Hadiah Minimal yang Bisa Diraup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Skuad Timnas Indonesia Untuk Piala Asia (pssi.org)
19:09
6 Januari 2024

Hadiah Minimal yang Bisa Diraup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menawarkan hadiah besar untuk setiap peserta Piala Asia 2023, dengan juara akan mendapat hadiah lebih dari Rp77 miliar.

Timnas Indonesia, sebagai salah satu peserta turnamen yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024 tersebut, tentu tak ingin sekadar jadi tim penggembira.

AFC menyediakan total hadiah 14,8 juta dollar AS untuk Piala Asia 2023, yang akan dibagikan berdasarkan prestasi dan partisipasi setiap tim.

Pada awalnya, setiap peserta mendapatkan hadiah 200 ribu dollar AS (sekitar Rp3,1 miliar). Dengan demikian, Timnas Indonesia sudah memastikan hadiah tersebut terlepas dari pencapaian mereka di fase grup Piala Asia 2023.

Jika berhasil melangkah dari fase grup, hadiah untuk Timnas Indonesia akan semakin besar. Menyusul lolos ke babak semifinal, Marc Klok dan rekan-rekannya akan mendapatkan $1 juta.

Sebagai juara, Indonesia berhak atas $5 juta, sementara kekalahan di final tetap membawa pulang hadiah $3 juta.

Meraih juara Piala Asia 2023 mungkin menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia, mengingat persaingan ketat dengan tim-tim unggulan seperti Jepang dan Korea Selatan yang tampil dengan skuad terbaik.

Meski demikian, tim telah menetapkan target awal untuk lolos ke babak 16 Besar, bisa meraih posisi juara, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik di fase grup.

Meskipun Indonesia memiliki peringkat FIFA paling rendah di antara ketiga tim tersebut, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan keyakinannya bahwa dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi.

Tim membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hadiah #minimal #yang #bisa #diraup #timnas #indonesia #piala #asia #2023

KOMENTAR