5 Penggawa Vietnam Resmi Dicoret, Termasuk yang Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda
Bek sentral Timnas Vietnam, Do Duy Manh (kiri). [Nhac NGUYEN / AFP]
07:30
20 Maret 2024

5 Penggawa Vietnam Resmi Dicoret, Termasuk yang Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda

Timnas Vietnam mengumumkan telah mencoret lima pemainnya jelang laga menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (20/3/2024).

Dilansir media Vietnam Soha, Rabu (20/3/2024), pelatih kepala Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengumumkan mencoret lima pemain yaitu Nguyen Cong Phuong, Do Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh dan Giap Tuan Duong.

Penyerang Nguyen Cong Phuong tak ambil bagian pada lawatan Vietnam ke markas Timnas Indonesia setelah masih dibekap cedera engkel yang dialaminya ketika membela klubnya, Yokohama FC.

Selanjutnya bek Do Duy Manh disebut belum mencapai kondisi fisik terbaiknya sehingga Troussier memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh.

Yang menarik, Duy Manh sebelumnya dapat sorotam tajam usai melontarkan sindiran 'Timnas Indonesia rasa Belanda', merujuk pada banyaknya pemain berdarah Belanda yang dinaturalisasi Indonesia belakangan ini.

Sementara itu, tiga nama lainnya dilaporkan dicoret karena ketatnya persaingan pada skuad saat ini, namun mereka masih memiliki kesempatan untuk tampil ketika Vietnam gantian menjamu Timnas Indonesia di Hanoi pekan depan untuk matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Dicoretnya lima pemain ini membuat skuad The Golden Stars --julukan Timnas Vietnam-- berkekuatan 28 pemain ke Indonesia, dan selanjutnya Troussier akan mendaftarkan 23 pemain untuk masuk daftar susunan pemain untuk laga yang akan kick-off besok malam pada pukul 20:30 WIB tersebut.

Pada pertandingan nanti, tentu Vietnam berusaha membawa pulang poin ke Hanoi untuk bisa menjaga posisi mereka di klasemen sementara Grup F.

Saat ini Nguyen Filip serta kolega menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan 3 poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Timnas Indonesia baru meraup 1 poin dari dua pertandingan yang telah mereka lakoni di grup ini.

Skuad Timnas Vietnam untuk melawan Timnas Indonesia:

Kiper: Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet, Nguyen Filip

Bek: Ho Tan Tai, Viet Anh, Bui Tien Dung, Thanh Binh, Tuan Tai, Thanh Chung, Le Ngoc Bao, Vo Minh Trong, Xuan Manh

Gelandang: Hoang Duc, Duc Chien, Van Khang, Thanh Long, Quang Hai, Pham Van Luan, Hung Dung, Viet Hung, Thai Son, Tran Ngoc Son

Penyerang: Van Toan, Tien Linh, Van Tung, Manh Dung, Dinh Bac

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #penggawa #vietnam #resmi #dicoret #termasuk #yang #sindir #timnas #indonesia #rasa #belanda

KOMENTAR