Dengar Azan usai Latihan Bersama Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Sungguh Indah!
Calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya di Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard. [IG Fortuna Sittard]
03:18
20 Maret 2024

Dengar Azan usai Latihan Bersama Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Sungguh Indah!

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain keturunan yang beragama Islam. Ia mengaku senang bisa mendengar suara azan usai berlatih bersama timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menjalani persiapan laga melawan Vietnam di tengah bulan Ramadan. Ragnar Oratmangoen yang merupakan seorang muslim menyatakan senang bisa merasakan situasi puasa di tanah air.

Pemain Fortuna Sittard ini juga antusias karena mayoritas di timnas Indonesia juga beragama Islam. Hal ini merupakan pengalaman baru baginya.

Ragnar Oratmangoen (kiri) dan Thom Haye saat prosesi pengambilan sumpah dan janji setia kepada NKRI (pssi.org)Ragnar Oratmangoen (kiri) dan Thom Haye saat prosesi pengambilan sumpah dan janji setia kepada NKRI (pssi.org)

"Menyenangkan (Ramadan pertama di Indonesia). Saya dengar banyak pemain di timnas Indonesia beragama Islam bagi saya ini adalah lingkungan yang baru," kata Oratmangoen.

"Biasanya di tim hanya ada 2-3 pemain yang berpuasa, tapi di sini mayoritas pemain berpuasa, rasanya spesial," sambungnya.

Menariknya lagi, ketika usai latihan Ragnar Oratmangoen mendengar azan. Ia juga senang dengan hal ini karena merupakan pengalaman pertama kalinya.

"Ini kali pertama saya mendengar azan ketika saya selesai berlatih. Dan mendengar suara azan untukku itu benar-benar indah bisa merasakan ini. Bisa mendengar suara azan yang keras rasanya sangat menyenangkan," imbuh pemain berusia 26 tahun ini.

Adapun Ragnar Oratmangoen baru saja resmi menjadi WNI usai menjalani pengambilan sumpah bersama Thom Haye. Namun, ia tidak langsung bermain melawan Vietnam pada Kamis (21/3/2024) mendatang.

PSSI mengusahakan agar pemain keturunan ini bisa membela skuad Garuda di pertemuan kedua pada 26 Maret yang digelar di Stadion My Dinh, Vietnam.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dengar #azan #usai #latihan #bersama #timnas #indonesia #ragnar #oratmangoen #sungguh #indah

KOMENTAR