Klopp Berkelit Pemain Liverpool Capek, Jadi Dihajar Manchaster United
Juergen Klopp (Twitter/@jurgenholic)
09:00
18 Maret 2024

Klopp Berkelit Pemain Liverpool Capek, Jadi Dihajar Manchaster United

Kondisi kelelahan merasuki skuad Liverpool setelah pertandingan sengit melawan Manchester United di perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3), demikian diungkapkan oleh pelatih Juergen Klopp.

Liverpool, yang baru saja meraih gelar Piala Liga, harus menghadapi jadwal padat di tiga kompetisi berbeda, termasuk Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

Kondisi tersebut membuat para pemain Liverpool kesulitan menghadapi permainan yang intensif dari Manchester United, terutama ketika pertandingan memasuki babak tambahan dengan durasi total mencapai 120 menit.

"Itulah pertama kalinya saya melihat tim ini benar-benar kesulitan. Itulah yang terjadi, kami kelelahan, banyak pertandingan sepak bola akhir-akhir ini," ujar Klopp sebagaimana dilansir oleh AFP pada hari Senin.

Meskipun begitu, Klopp tetap memberikan apresiasi kepada Manchester United atas perjuangan mereka dalam pertandingan tersebut, sambil mengakui bahwa kelelahan menjadi faktor penentu.

"Selamat kepada United, mereka juga berjuang sangat keras," kata Klopp, yang akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Meski pada awalnya mampu menahan imbang Manchester United 2-2 selama 90 menit, Liverpool harus menyerah setelah Marcus Rashford dan Amad Diallo mencetak gol pada menit-menit terakhir pertandingan, dimana kelelahan para pemain Liverpool mulai terlihat.

Namun, bagi Manchester United, kemenangan ini tidak hanya membawa mereka lolos ke babak semifinal Piala FA, tetapi juga membuka peluang besar untuk mencapai final kedua kalinya berturut-turut di Stadion Wembley.

Manchester United akan melawan tim kasta kedua, Coventry City, dalam babak semifinal Piala FA, dengan harapan meraih tiket menuju pertandingan puncak.

Pemenang dari laga tersebut akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan antara Chelsea dan Manchester City.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klopp #berkelit #pemain #liverpool #capek #jadi #dihajar #manchaster #united

KOMENTAR