Bojan Hodak Akui Kartu Merah Dedi Kusnandar Membawa Berkah
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Kiri). (persib.co.id)
06:06
16 Maret 2024

Bojan Hodak Akui Kartu Merah Dedi Kusnandar Membawa Berkah

Persib Bandung sukses meraup poin penuh di pekan ke-29 BRI Liga 1. Menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (16/3/2024), tim besutan Bojan Hodak memetik kemenangan telak 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, tiga gol Persib dicetak oleh David da Silva (2 gol) dan Stefano Beltrame. Sedangkan satu gol balasa Persikabo 1973 dilesakkan Yandi Sofyan.

Menanggapi kemenangan tersebut, Bojan Hodak mengapresiasi ketangguhan lawan yang menurutnya membuat Maung Bandung kesulitan.

Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Frengky Missa (kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc. Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Frengky Missa (kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

Namun berkat kerja keras para pemainnya, ia bersyukur Persib berhasil membawa pulang tiga poin di pekan ke-29.

"Saya sudah katakan sebelum laga bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Jujur, kami memang mencetak gol cepat, tapi Persikabo bermain lebih baik setelah itu," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Di laga tersebut, Persib harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 36 setelah Dedi Kusnandar menerima kartu merah. Namun, menurut Bojan, hal itu justru membuat arah permainan berbalik.

Persib yang mengandalkan serangan balik cepat karena kalah jumlah pemain, berhasil memanfaatkan dengan baik celah yang dibuat oleh para pemain Persikabo yang naik menyerang.

"Mungkin hal bagusnya, saat kami mulai bermain dengan sepuluh pemain, kami justru bermain lebih bagus. Itu karena Persikabo bermain jauh lebih menyerang dan mungkin meninggalkan banyak ruang di belakang pertahanannya," sambungnya dikutip laman resmi klub.

"Jadi karena itu kami mengandalkan serangan balik. Ada dua gol yang tercipta dan menurut saya seharusnya ada 2-3 gol lainnya. Jadi secara keseluruhan saya senang dengan tiga poin ini," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #bojan #hodak #akui #kartu #merah #dedi #kusnandar #membawa #berkah

KOMENTAR