Hasil All England Open 2024, Gregoria Mariska Tunjung Satu-Satunya Tunggal Putri yang Lolos Perempat Final
Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final All England Open 2024 di Birmingham, Inggris. (Raphael Sachetat)
17:00
15 Maret 2024

Hasil All England Open 2024, Gregoria Mariska Tunjung Satu-Satunya Tunggal Putri yang Lolos Perempat Final

 

 Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya tunggal putri yang mewakili Indonesia mengikuti ajang bergengsi All England Open 2024.

Gregoria Mariska Tunjung mampu melaju hingga perempat final, setelah berhasil menaklukan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang pada babak 16 besar.

Pemain peringkat 7 dunia ini sukses menyudahi perlawanan dari Beiwen Zhang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 24-22 pada Kamis, 14 Maret 2024 Malam WIB.

Pada set pertama, penampilan Gregoria Mariska Tunjung sempat diragukan karena tertinggal beberapa angka atas pemain berdarah Tiongkok tersebut, hingga akhirnya Gregoria Mariska Tunjung mampu menyamakan skor menjadi 17-17 dan akhirnya membalikkan keadaan serta merebut set pertama dengan skor 21-19.

Kemudian pada awal set kedua Gregoria Mariska Tunjung mampu memimpin skor dengan selisih 1 angka, namun akhirnya interval pertama di set kedua diambil alih oleh Beiwen Zhang dengan skor 8-11.

Perlahan namun pasti, seperti yang dilakukan pada set pertama Gregoria Mariska Tunjung mulai meladeni permainan apik dari Beiwen Zhang dan sukses menyamakan skor menjadi 14-14.

Keseruan pertandingan terjadi sejak kedua pemain saling kejar-mengejar angka sejak skor 14-14 hingga terjadi deuce 20-20 dan akhirnya pertandingan dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 24-22.

Selanjutnya pada babak perempat final besok, Jumat 15 Maret 2024 Gregoria Mariska Tunjung sudah ditunggu oleh salah satu wakil andalan jepang peringkat 4 dunia Akane Yamaguchi, yang sukses menaklukan wakil dari Thailand Pornpawee Chochuwong.

"Melawan Akane tidak akan mudah, saya akan analisa lagi dengan tim permainan dia hari ini seperti apa, istirahat yang maksimal lalu bersiap untuk memberikan yang terbaik," ujarnya dikutip dari djarumbadminton.com, Jumat (15/3).

Perbedaan peringkat bukanlah masalah yang berarti untuk pertandingan besok melawan Akane.

Dengan menangnya Gregoria Mariska Tunjung pada pertandingan malam ini, 14 Maret 2024. Maka terdapat 6 wakil Indonesia yang melaju ke babak perempat final.

Di nomor Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta pada nomor ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemudian 2 wakil Indonesia pada nomor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mampu menunjukkan kelasnya.

Sementara dinomor andalan ganda putri Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus tersingkir atas wakil Jepang Miyaura/Sakuramoto 3 set dengan skor 21-14, 10-21 dan 16-21.***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #hasil #england #open #2024 #gregoria #mariska #tunjung #satu #satunya #tunggal #putri #yang #lolos #perempat #final

KOMENTAR