Waspadai Amukan Vietnam, STY Punya Kunci Timnas Indonesia Bisa Menang di GBK
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Jay Idzes. [Dok. Shin Tae-yong]
21:12
13 Maret 2024

Waspadai Amukan Vietnam, STY Punya Kunci Timnas Indonesia Bisa Menang di GBK

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku waspada terhadap amukan Vietnam saat berjumpa dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret mendatang.

Ini setelah Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. STY meyakini bahwa The Golden Star Warriors bisa saja mengamuk di GBK.

"Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bertemu membahas program tim nasional (Dok. PSSI)Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bertemu membahas program tim nasional (Dok. PSSI)

Ngeri Banget! Justin Hubner Satu Tim dengan Bekas Bintang Manchester United di Cerezo Osaka

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku punya modal berharga agar Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam.

Modal tersebut berupa dukungan dari puluhan ribu suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. STY yakin pemain-pemain Vietnam bisa merinding dibikin Garuda fans.

"Dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter saya optimistis kita bisa meraih kemenangan," tegasnya.

Setelah pertemuan di SUGBK, kedua tim akan saling berhadapan di markas Vietnam. Pertandingan akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Pertandingan melawan Vietnam sangat penting dimenangi oleh Timnas Indonesia. Ini buat menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Saat ini Timnas Indonesia masih ada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup F. Oleh sebab itu, butuh tambahan poin sebanyak-banyaknya buat menjaga asa lolos.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #waspadai #amukan #vietnam #punya #kunci #timnas #indonesia #bisa #menang

KOMENTAR