Sambut Ramadan, Cristiano Ronaldo Kasih Pesan ke Umat Muslim Dunia
Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo (tengah). [Patricia DE MELO MOREIRA / AFP]
10:48
12 Maret 2024

Sambut Ramadan, Cristiano Ronaldo Kasih Pesan ke Umat Muslim Dunia

Mega bintang Cristiano Ronaldo turut menyambut bulan suci Ramadan 1445 H yang di Indonesia ditetapkan jatuh pada Selasa (12/3/2024). CR7 pun memberikan pesan kepada umat muslim di seluruh dunia.

Cristiano Ronaldo diketahui menyampaikan pesan "Ramadan Kareem" yang bisa diartikan sebagai 'Ramadan yang murah hati'.

Pesan itu disampaikan striker klub Arab Saudi, Al Nassr itu dalam video komersial di mana CR7 mempromosikan salah satu merk susu asal Arab Saudi, Noug yang diunggah di X oleh akun resmi @NougSaudi.

"I love it! Ramadan Kareem!" ucap Cristiano Ronaldo usai meminum susu di ruang ganti Al Nassr, dikutip pada Selasa (12/3/2024).

Tingkah Cristiano Ronaldo yang mulai berbaur dengan budaya Arab Saudi dan muslim memang tengah menjadi sorotan. Sebelum menyampaikan pesan menyambut Ramadan, sikapnya sebelum laga kontra Al Ain di perempat final Liga Champions Asia (ACL) juga menjadi perbincangan.

Pasalnya, CR7 mengucapkan insha'Allah jelang pertandingan yang pada akhirnya rampung dengan skor 4-4 yang membuat Al Nassr tersingkir dari ACL setelah kalah agregat 4-5 dari lawannya itu.

"Siap untuk membalikan keadaan, Insha'Allah," tulis Ronaldo di X.

Cristiano Ronaldo telah bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr sejak awal 2023. Dia bergabung dengan klub raksasa negara Timur Tengah itu dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Manchester United.

Selama berseragam Al Nassr, Ronaldo memang diketahui mulai berbaur dengan budaya Arab Saudi. Selain 'Insha'Allah', dirinya juga kedapatan mengatakan 'Assalamualaikum'.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sambut #ramadan #cristiano #ronaldo #kasih #pesan #umat #muslim #dunia

KOMENTAR