Terjebak Macet, Pemain Persija Kelelahan Jelang Hadapi Persib
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Depok, Rabu (6/3/2024). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
11:36
9 Maret 2024

Terjebak Macet, Pemain Persija Kelelahan Jelang Hadapi Persib

Skuad Persija Jakarta dilanda kelelahan jelang melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/2/2023) sore. Hal ini dikarenakan tim asuhan Thomas Doll terjebak macet berjam-jam dalam perjalanan menuju Bandung.

Persija menggunakan bus menuju Bandung. Rombongan bertolak dari markas tim di Sawangan, Depok, Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena macet, rombongan yang sebelumnya diperkirakan sampai di tujuan pada pada pukul 21.00, baru tiba pukul 23.00 WIB. Alhasil, konferensi pers yang seharusnya berlangsung pada pukul 21.00 WIB mundur sebelum tengah malam.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bersama pemainnya saat konferensi pers menjelang pertandingan di Hotel Aston, Kota Bandung, Jumat (8/3/2024).[Suara.com/Rahman]Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bersama pemainnya saat konferensi pers menjelang pertandingan di Hotel Aston, Kota Bandung, Jumat (8/3/2024).[Suara.com/Rahman]

Situasi itu sedikit menganggu kebugaran Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Para pemain harus beristirahat lebih lama supaya fit di laga nanti.

“Saya meminta maaf terlambat datang. Saya pikir kami bisa menempuh perjalanan tiga jam ke sini tapi ternyata enam jam,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari pralaga, Jumat.

“Persiapan H-1 untuk laga besok kurang bagus karena kami harus berada di bus dengan sangat lama. Tapi untuk persiapan sebelumnya cukup bagus, sekarang pemain harus istirahat karena kami akan bertanding,” sambungnya.

Sementara itu pemain Persija Maciej Gajos mengaku timnya tak lagi bisa menggelar persiapan melawan Persib karena tiba cukup larut. Yang terpenting istirahat karena pertandingan berlangsung sore.

“Ya kami tidak bisa melakukan apa-apa lagi selain beristirahat. Kondisi kami harus fit karena pertandingan digelar sore hari,” ujar Maciej Gajos.

Pertandingan Persib vs Persija pastinya akan menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Sayangnya, Maung Bandung sedang dihukum Komdis PSSI menggelar pertandingan tanpa suporter.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #terjebak #macet #pemain #persija #kelelahan #jelang #hadapi #persib

KOMENTAR