Wapres Persiraja Dikeroyok Jelang Leg Kedua Kontra Malut United, PSSI dan LIB Buka Suara
Arsip - Stadion Madya Jakarta, lokasi terjadi pemukulan Wapres Persiraja Banda Aceh, Yudi Cot Ara. [Suara.com/Angga Budhiyanto]
19:36
8 Maret 2024

Wapres Persiraja Dikeroyok Jelang Leg Kedua Kontra Malut United, PSSI dan LIB Buka Suara

Petinggi Persiraja Banda Aceh yang menjabat sebagai wakil presiden klub Yudi Cot Ara dikeroyok sejumlah orang di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Kejadian tersebut berlangsung saat tim berjuluk Laskar Rencong itu menggelar latihan resmi sehari jelang pertandingan melawan Malut United.

Ya, Persiraja dijadwalkan menghadapi Malut United dalam laga leg kedua perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024, Sabtu (9/3/2024).

Laga ini diprediksi akan sengit setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama di Aceh.

Pengeroyokan terhadap Yudi beredar luas di sosial media. Salah satu yang mengunggah adalah bolaceh.

Dalam rekaman tersebut, Wakil presiden Persija terlihat dikeroyok sejumlah orang. Bahkan, salah satu orang itu memukul di area wajah.

Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyayangkan tingkah adanya kekerasan dalam lingkungan sepak bola. Oleh sebab itu, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di laga itu.

"Tolong klub bersama suporternya tetap menjunjung sportivitas jangan sampai kekerasan masuk dalam lingkungan sepak bola," kata Arya Sinulingga kepada awak media termasuk , Jumat (8/3/2024).

"Kami juga akan meminta supaya keamanan diperkuat pada saat pertandingan ini berlangsung," sambungnya.

Senada dengan PSSI, Public Relations PT Liga Indonesia Baru, Sabina Katya meminta suporter dan klub tetap kondusif. Pihaknya juga ingin panitia pertandingan lebih sikap lagi mengamankan jalannya pertandingan.

"Kami imbau agar klub dan suporter untuk tetap tertib agar pertandingan berjalan kondusif. Tetap berpegang pada prinsip fair play di dalam maupun di luar pertandingan," ujar sabina.

"Kepada Panpel agar mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Duel Malut United vs Persiraja diprediksi akan berjalan panas. Selain perebutan tempat ketiga, tim yang menang berhak mendapat satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #wapres #persiraja #dikeroyok #jelang #kedua #kontra #malut #united #pssi #buka #suara

KOMENTAR