STY Panggil 28 Pemain, Klub Mana yang Paling Banyak Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
09:54
8 Maret 2024

STY Panggil 28 Pemain, Klub Mana yang Paling Banyak Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah merilis daftar 28 pemain yang akan menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan antara Tim Garuda dan The Golden Stars dijadwalkan berlangsung pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Dari total 28 pemain yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia, 13 di antaranya sedang meniti karier sepak bola di luar negeri, menyebar di berbagai liga di Asia dan Eropa.

Beberapa di antaranya adalah pemain yang tengah melalui proses naturalisasi, seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-Oen, yang diharapkan segera menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat.

Sesi Latihan Timnas Indonesia. (pssi.org)Sesi Latihan Timnas Indonesia. (pssi.org)

Selain itu, skuad juga mencakup pemain-pemain Eropa yang sudah menjadi andalan Timnas Indonesia, seperti Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Persib Bandung dan PSIS sumbang pemain terbanyak

PSIS Semarang dan Persib Bandung menjadi kontributor terbesar dalam skuad terbaru Timnas Indonesia, menyumbangkan masing-masing dua pemain untuk asuhan Shin Tae-yong.

Dari PSIS Semarang, Adi Satryo dan Wahyu Prasetyo mendapatkan panggilan untuk bergabung dalam skuad. Di sisi lain, Persib Bandung turut menyumbangkan Marc Klok dan Edo Febriansah sebagai perwakilan mereka.

Sementara itu, Persija Jakarta, yang biasanya banyak menyumbangkan pemain ke skuad Timnas Indonesia, hanya mengirimkan Rizky Ridho pada kesempatan ini.

Meskipun demikian, kehadiran pemain dari berbagai klub ini memperkaya variasi dan potensi dalam skuad yang akan melakoni pertandingan selanjutnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #panggil #pemain #klub #mana #yang #paling #banyak #sumbang #pemain #timnas #indonesia

KOMENTAR