Proliga 2024 - Dimas Saputra Resmi Bertahan di STIN BIN, Bahu-membahu dengan sang Adik
Dimas Saputra dipastikan bertahan di STIN BIN untuk Proliga 2024 - Berllian Marsheilla (kiri) bersama sang suami, Dimas Saputra (kanan) merupakan pasangan atlet voli Indonesia. 
17:50
6 Maret 2024

Proliga 2024 - Dimas Saputra Resmi Bertahan di STIN BIN, Bahu-membahu dengan sang Adik

- Berllian Marsheilla memastikan Dimas Saputra bertahan di Jakarta STIN BIN untuk Proliga 2024. Pevoli berjuluk Pak Lurah ini kembali menghadirkan duet 'Saputra-Brother' bersama sang adik mengarungi Proliga 2024.

Dimas Saputra diketahui merupakan opposite terbaik yang dimiliki Indonesia bersama Rivan Nurmulki.

Tak heran kiprah Dimas Saputra, pemilik Vertical Jump sebagai ciri khasnya tersebut menarik perhatian volimania Tanah Air. Tim mana yang akan diperkuat suami dari Berllian Marsheilla ini.

Tribunnews kemudian mengonfirmasi ke Berllian Marsheilla.

Dimas Saputra bersama sang istri, Berllian Marsheilla, dalam vlog klarifikasi mengapa nama spiker Jakarta STIN BIN tersebut tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. Klarifikasi ini tayang dalam YouTube sang atlet pada Rabu (22/3/2023). Dimas Saputra bersama sang istri, Berllian Marsheilla, dalam vlog klarifikasi mengapa nama spiker Jakarta STIN BIN tersebut tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. 

Dia menegaskan kepindahan Dimas Saputra bersama sang adik, Bintang Saputra ke Palembang Bank SumselBabel (BSB) hanya isu belaka.

Berllian, yang juga pernah membela Timnas voli putri Indonesia semasa masih aktif sebagai atlet, menyebutkan Dimas Saputra bertahan di STIN BIN.

"Tetap bertahan di STIN BIN," jawab singkat Berllian kepada Tribunnews, Rabu (6/3/2024) siang WIB.

Bagi Pak Lurah, memperkuat Jakarta STIN BIN bukan hal baru. Dia tampil di tim yang sama pada Proliga 2023 dan berhasil membawa STIN BIN lolos ke babak final four.

Menariknya, duet Saputra bersaudara akan tetap tersaji di Jakarta BIN untuk Proliga 2024. Bintang Saputra yang merupakan adik dari Dimas Saputra, sempat diisukan berlabuh ke Palembang BSB.

"Enggak juga, dia (Bintang) tetap stay (di Jakarta STIN BIN)," sambung Berllian Marsheilla.  

Bintang Saputra yang diketahui saat ini menjalin kisah asmara dengan Shintia Alliva Mauludina, menjadi bagian STIN BIN di Proliga 2023. 

Bedanya, jika Dimas Saputra mengemban tugas sebagai opposite, maka sang adik memikul tanggung jawab di sektor outside hitter.

Sebagai informasi, Jakarta STIN BIN sudah merilis nama pelatih untuk mengarungi Proliga 2024.

Adalah Ryan Masajedi, eks juru taktik Surabaya Samator, akan mencoba peruntungannya membawa Dimas cs merajai kompetisi bola voli Indonesia musim ini.

Terlebih Ryan Masajedi sukses membawa BIN Pasundan meraih titel kampiun Livoli Divisi Utama 2023.

Kini dengan kepastian Dimas Saputra bertahan di STIN BIN, isu tim Rivan Nurmulki semakin liar beredar. Sulit untuk menduetkan Dimas-Rivan di tim yang sama, mengingat status keduanya selalu menjadi andalan di ajang Proliga.

Rivan disebut-sebut akan berlabuh ke Palembang BSB setelah Samator absen di Proliga 2024. 

Proliga 2024 diagendakan berlangsung di 9 kota.

Putaran reguler dilangsungkan di tujuh kota seperti Yogyakarta, Semarang, Bandung, Gresik dan Malang.

Tidak hanya itu saja, kota di luar Pulau Jawa yakni Palembang, dan Pontianak juga akan menggelar putaran reguler.

Sedangkan putaran final four hingga grand final dijadwalkan berlangsung di Kediri, Solo, dan ditutup di Yogyakarta pada 21 Juli.

Update terbaru, Jakarta Garuda fix mentas di Proliga 2024. Kabarnya, Jakarta Garuda akan dihuni pemain muda yang dipersiapkan untuk ajang AVC U20 di Surabaya, September mendatang.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #proliga #2024 #dimas #saputra #resmi #bertahan #stin #bahu #membahu #dengan #sang #adik

KOMENTAR