Bintang Vietnam Tebar Teror Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ketajaman Meningkat!
Nguyen Quang Hai saat membela Timnas Vietnam (aseanfootball.org)
05:36
5 Maret 2024

Bintang Vietnam Tebar Teror Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ketajaman Meningkat!

Timnas Indonesia perlu waspada menjelang pertandingan melawan Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Gelandang kunci Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai tengah dalam performa impresif bersama Cong An Ha Noi (CAHN) FC di Liga Vietnam 2023/2024.

Hai baru-baru ini mencetak gol spektakuler yang menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Hong Linh Ha Tinh FC, menjaga CAHN FC di posisi tiga besar klasemen dengan selisih enam poin dari pemuncak klasemen.

Gol yang dicetak Nguyen Quang Hai pada pertandingan ini memberikan angin segar bagi pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, karena gelandang berusia 26 tahun itu menunjukkan konsistensinya di level tertinggi.

Sebelumnya, Quang Hai juga mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Thanh Hoa FC 3-1 pada pekan ke-11, menandai konsistensi performanya.

Nguyen Quang Hai telah mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan di V.League 1 2023/2024, menjadikannya pemain lokal paling produktif di kompetisi domestik.

Dengan 42 caps bersama Timnas Vietnam, prestasinya ini luar biasa mengingat biasanya daftar pencetak gol terbanyak Liga Vietnam didominasi pemain asing.

Pemain asal Brasil, Rafaelson Fernandes, dari Nam Dinh FC, adalah salah satu contohnya dengan 13 gol dari 11 pertandingan musim ini.

Selain Quang Hai, bek andalan Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh dari CAHN FC, juga mencatat empat gol dari 11 laga, meskipun berposisi sebagai pemain bertahan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #bintang #vietnam #tebar #teror #jelang #hadapi #timnas #indonesia #ketajaman #meningkat

KOMENTAR